ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemampuan individu bakal menjadi tolak ukur utama selama proses seleksi Kopi Good Day DBL Camp 2024. Alhasil banyak aspek yang harus dipersiapkan untuk dapat mengantongi tiket menuju predikat DBL Indonesia All-Star 2024.

Menurut Najya Talitha Yoshe, fisik menjadi salah satu aspek penting yang harus ditekankan. Mengingat rangkaian DBL Camp sendiri bakal berlangsung dalam sepekan penuh. Dengan begitu, fisik menjadi penunjang bagi pemain agar bisa terus berjuang hingga akhir.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemain andalan SMA Adabiah 2 Padang itu selalu berfokus pada kondisi fisiknya. “Sebenarnya belum tahu-tahu banget nanti kegiatan DBL Camp bakal gimana. Pada intinya harus mempersiapkan fisik sebelum ke sana. ” kata Jya, sapaan akrab Najya Talitha.

“Kalau fisik kurang, bakal hancur sih di sana. Walaupun selama puasa kurang efektif karena porsi latihan harus berkurang, jadi mengatasinya dengan push up dan sit up di rumah. Kalau ada waktu, joging juga,” sambungnya.

Baca Juga: No Day Off! Rafiah Zahara Berharap Tak Mengecewakan

Bakal menjalani DBL Camp untuk pertama dan terakhir kalinya, Jya tak bisa menutupi rasa gugupnya. “Gimana ya? Karena DBL Camp ini se-Indonesia, jadi ada rasa nervous sedikit,” jawab Jya ragu.

“Beban pasti ada. Kepikiran selama di sana kira-kira bakal lolos gak ya tesnya? Tapi harus dipaksa buat percaya diri. Pada akhirnya, seleksi ini juga buat kemajuan Jya di basket juga,” imbuhnya.

Najya Talitha Yoshe - SMA Adabiah 2 Padang (2)

Bersaing dengan ratusan pemain terbaik seluruh Indonesia, sejatinya Jya cukup antusias. Bahkan dirinya menyimpan target besar. Di mana ia mematok untuk dapat menembus DBL Indonesia All-Star 2024.

“Mau banget bisa lolos ke Amerika. Di sisi lain juga pengen banget ketemu teman-teman dari luar Sumatera Barat sih. Mau kenalan sambil sharing-sharing pengalaman dan ilmu sama mereka,” tutup Jya.

Baca Juga: Cedera Tak Jadi Penghlang! Andi Alya Menggebu Kejar Target

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY