ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nation Star Acaedemy akan bertemu SMAN 1 Blitar di babak big four

SURABAYA - Nation Star Academy Surabaya memastikan diri melangkah ke Honda DBL East Java Championship Series 2019. Hasil ini mereka peroleh setelah memenangi laga melawan SMA Frateran Surabaya dengan skor meyakinkan 54-48.

Dengan hasil ini, mereka akan bertemu SMAN 1 Blitar yang akan berangkat ke Surabaya untuk melakoni laga big four. Menurut pelatih putri NSA, Aries Herman Smasa Blitar merupakan lawan yang sangat mereka antisipasi. Pasalnya mereka bermain impresif di sepanjang laga Honda DBL East Java Series-South Region.

“Mereka gesits-gesit. Stamina mereka juga lebih dari kita. Ini yang akan kita akali agar bisa meredam permainan mereka,” ucap mantan pelatih SMA Frataeran Surabaya tersebut.

Pada laga melawan SMA Frateran Surabaya, NSA tampil impresif. Forward Evelyn Fiyo menjadi pemain paling produktif pada pertandingan hari ini. Ia mencetak 24 dari 54 poin kemenangan timnya.

Tak hanya itu, mereka juga punya defense rapat di sepanjang pertandingan. Tercatat, NSA sukses menggagalkan 56 serangan yang dibangun Frateran. Meski begitu. Aries masih belum puas dengan performa timnya.

Hal ini dikarenakan, mereka sering kehilangan fokus di kuarter empat. inilah yang membuat Frateran mampu memperkecil ketertinggalan melalui 12 poin yang mereka cetak. Beruntung, NSA masih mampu menjaga keunggulan hingg akhir pertandingan.

“mereka kehabisan tenaga ketika kuarter empat karena waktu bersih. Ini akan menjadi catatan buat saya guna melawan SMAN 1 Blitar,” ujar Coach Aries.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Kamu juga bisa tonton rekaman pertandingannya di bawah ini:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY