ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dengan konsep Mulan, All Best Crew bawa audiens nostalgia di masa peperangan Tiongkok.

JAMBI —Di ujung perjalanan Honda DBL Jambi Series 2019, ada berbagai banyak kejutan. Meskipun tercatat sebagai kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL tak melulu menyoal perkara basket saja. Ada ruang untuk mengekspresikan kreativitas juga di sana. Suporter, koreografi, image 3D, serta dance juga turut ambil bagian dalam kompetisi ini. 

Tadi malam, di perhelatan UBS Gold Dance Competition, All Best Crew, tim dance milik SMA Unggul Sakti dinyatakan sebagai pemenang. Ini bukan kali pertama mereka menyabet gelar dari kompetisi yang sama. All Best Crew, tercatat sudah empat kali menjadi juara. Sekaligus, momentum ini membuktikan bahwa anak asuh Andri Wiranata itu, memang kreatif dan idenya mengalir deras.

Mereka, memodifikasi konsep salah satu ikon Disney. Karakter tersebut adalah Mulan, seorang ratu berperawakan Asia. Mereka memadukan konsep tersebut dengan koreografi modern serta properti yang ciamik. Meskipun kerap bongkar pasang personil, kekompakan mereka tetap terjaga. Hal itu, didapat karena disiplin seorang Andri dalam menggeber anak didiknya.

Saat menerima penghargaan itu, sontak tangisan puan-puan jelita dari kota Jambi itu pecah. Rasa bangga yang membuncah tampak dari airmuka mereka. Setelah perjuangan panjang penuh peluh, akhirnya mereka berhasil mewujudkan mimpi mempertahankan legasi dari alumni mereka.

“Ini sebuah kebanggan bagi kami. 4 Kali mempertahankan gelar juara, tentu saja ini bukan hal yang mudah. Apalagi, kami juga sering bongkar pasang personil. Sekaligus, ini menjawab keraguan orangtua murid yang sering tidak setuju anaknya bergabung dengan kami [All Best Crew]. Kami buktikan dengan prestasi dan karya,” tutup Andri.

Sementara itu, sekolah lain yang juga turut menjadi best five UBS Gold Dance Competition adalah SMAN 1 Kota Jambi, SMAN 3 Kota Jambi, SMAN 2 Tebo, dan SMA Xaverius 1 Kota Jambi. Penampilan mereka sebetulnya tak kalah bagusnya. Namun, mungkin tahun ini belum saatnya. Keempat sekolah lain ini patut ditunggu di tahun depan. Akankah mereka tampil lebih mempesona? Ataukah akan digantikan nama lainnya? Kami tunggu, tunjukan kreativitasmu!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY