ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Karakter Princess Ariel jadi tema utama Foxy Dance Crew untuk ajak peduli laut

JAKARTA - Ada pesan mulia yang ingin disampaikan oleh tim dance SMA Kolese Gonzaga Jakarta. Saat tampil pada UBS Gold Dance Competition 2019 regional Jakarta Selatan di GOR Bulungan. Foxy Dance Crew (nama tim dance SMA Kolese Gonzaga), mengajak penonton untuk peduli dengan kondisi laut kita.

Pesan itu disampaikan Foxy Dance Crew lewat koreografi serta kostum yang mereka kenakan saat tampil. Dengan mengusung karakter putri Ariel dari Little Mermaid yang merupakan salah seorang Disney Princess.

Mereka tampil kompak dengan  kostum berwarna putih, ungu dan hijau dari bahan sequin. Di bagian celana sengaja dihiasi motif sisik ikan, ditambah dengan make up seperti sisik di bagian wajah. Keunikan penampilan mereka mengundang applaus, karena terdapat pergantian kostum pada pertengahan penampilan.  Serta berbagai properti menunjang untuk menggambarkan kondisi di laut, seperti kerang, terumbu karang, trisula, dan kain warna biru yang divisualkan layaknya ombak.

Foxy Dance Crew menyebutkan alasan mereka menggunakan tema ini. Bagi Kiara Anindita dan tim, Princess Ariel merupakan sosok pejuang yang sebenarnya. Bisa mengambil jalannya sendiri bahkan dia mampu untuk menanggung konsekuensi. Rasa tanggung jawab yang besar itu yang membuat mereka menyukai karakter Ariel.

“Princess Ariel ini sangat pas sebagai role model. Kami ingin raise awarness kepada penonton untuk peduli juga dengan kehidupan di bawah laut yang tidak diperlakukan sebagaimana mestinya,” ujar Kiara Anindita. ()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY