ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL  Camp 2024 sebentar lagi bergulir, tepatnya pada 23 hingga 29 April mendatang di Jakarta. Kamp basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Lewat Kopi Good Day DBL Camp ini, seluruh student athlete dan pelatih dari Aceh hingga Papua akan dikerucutkan menjadi 12 pemain putra-putri dan 4 pelatih terpilih untuk menjadi bagian Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Nantinya mereka yang terpilih akan diberangkatkan ke Amerika Serikat.

Baca juga: Andrew Vlahov: DBL Camp Bukan Sekadar Tempat Bersaing

Saat di Amerika Serikat, mereka akan belajar dan berlatih bersama dengan beberapa pelatih top NBA. Tahun ini juga menjadi tahun kedua Kopi Good Day DBL Camp 2024 diselenggarakan di Jakarta. Sebelumnya, DBL Camp selalu digelar di Surabaya (kota kelahiran DBL Indonesia) sejak tahun 2009 silam.

Students athlete yang berhak berangkat ke DBL Camp adalah mereka yang masuk dalam daftar skuad Kopi Good Day First Team tiap series. Menjadi bagian dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star adalah mimpi para campers.

Andrew Vlahov, kepala pelatih Kopi Good Day DBL Camp 2024 membeberkan beberapa syarat penting untuk bisa terpilih menjadi skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca juga: Berikut Daftar Pelatih Top Asal Australia di Kopi Good Day DBL Camp 2024

“Tidak mudah untuk masuk menjadi bagian dari DBL All-Star. Ada banyak hal yang harus disiapkan mulai dari fisik, ketangkasan, cara mereka dalam situasi pertandingan yang ketat,” ujarnya.

Lebih rinci lagi, Andrew Vlahov membeberkan syarat-syarat penting untuk bisa menjadi penggawa DBL All-Star. “Intinya adalah kemauan untuk melakukan defense dengan tepat dan benar. Mentality team juga jadi kunci. Kalian juga harus bisa memahami teman ketika di lapangan,” ungkapnya.

Tak berhenti sampai di sana, Andrew Vlahov juga mengingatkan campers untuk benar-benar paham mengenai arahan pelatih. “Para campers juga harus bisa dengan mudah mengimplementasikan arahan pelatih di lapangan. Sebenarnya kriteria menjadi seorang All-Star bukan hanya datang dari satu faktor. Tapi, banyak faktor,” terangnya. 

Secara tidak langsung Andrew Vlahov lebih menekankan pada kolektivitas ketimbang kemampuan individu. Nah, Andrew Vlahov juga sudah membocorkan beberapa syarat. Campers sudah siap belum buat habis-habisan di DBL Camp nanti?

Baca juga: Soroti Peluang All-Star 2024 Terbuka Lebar, Dimaz Muharri: Campers Harus Tough!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY