ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama-nama mewah masih menghuni jajaran pelatih-pelatih elite di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Sekadar pengingat, Kopi Good Day DBL Camp sendiri segera bergulir tepatnya pada 23 sampai 29 April mendatang di Jakarta.

Program ini merupakan bentuk konsistensi dari DBL Indonesia. Pasalnya sejak tahun 2008, kamp basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia sudah digelar. Tahun kedua diselenggarakan di Jakarta, Kopi Good Day DBL Camp masih kedatangan pelatih-pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia.Keegan Crawford misalnya.

Baca juga: Emily Rose, Pelatih WBA dan DBL Camp yang Bawa Perry Lakes Hawks Juara

Sampai musim ini, Keegan Crawford masuk dalam susunan daftar pelatih salah satu tim legendaris di Australia, Perth Wildcats. Ya, di sana Keegan Crawford mendapat tugas yang tak mudah.

Ia menjabat sebagai asisten pelatih plus direktur akademi. Pengembangan pemain usia muda. Cocok mengingat DBL Camp juga masuk dalam ruang lingkup yang sama.

Nama Keegan Crawford sendiri terbilang harum di dunia kepelatihan. Pada musim 2020 sampai 2021 ia masuk dalam daftar pelatih tim Perth Lynx di WNBL.

Sekadar pengingat, Australia berada di ranking lima FIBA World Ranking. Jelas pengalaman selama melatih, menghadapi pemain-pemain usia muda, jurus-jurus dan formula baru bakal dibagikan oleh Keegan Crawford.

Keegan Crawford sendiri tidak terpaku untuk melatih pada satu kategori saja. Tim putra dan putri semua diambil. Paling terbaru ia berhasil membawa pulang medali perak di kejuaraan dunia yang digelar di Hungaria tahun 2021 silam. Kala itu ia menjadi asisten pelatih tim Australia kelompok umur.

Barangkali para pelatih yang berangkat di DBL Camp, ini adalah berkat tersendiri bagi mereka. Bisa menyerap banyak ilmu dari Keegan Crawford. Memposisikan diri sebagai seseorang yang ingin terus belajar adalah kalimat yang pas. Tidak menolak sebuah terobosan baru, formula baru dalam melihat sebuah pertandingan.

Baca juga: Berikut Daftar Pelatih Top Asal Australia di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Datang sebagai seorang pelajar yang ingin mengambil banyak ilmu rasanya hal yang pas diingatkan ke para campers di DBL Camp. Selamat menimba ilmu genk!

Oh iya, Kopi Good Day DBL Camp 2024 terbuka untuk umum ya! Siapa saja bisa melihat secara langsung bagaimana pelatih-pelatih elite memberi intruksi dan berbagi pengalaman. So, belajar bisa di mana saja. Di lapangan basket juga bisa!

Foto: Dokumentasi pribadi World Basketball Academy

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY