ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Davin Ellora sedang melakoni scrimmage game dalam agenda Experience Kopi Good Day DBL Camp 2024

Experience Kopi Good Day DBL Camp 2024, atau biasa disebut Experience Camp, tuntas digelar pada Minggu, 28 April 2024. Program tersebut diselenggarakan bersamaan dengan perhelatan Kopi Good Day DBL Camp 2024, pada 23-28 April 2024, di Jakarta. 

Seperti biasanya, program Experience Camp menawarkan pemusatan latihan untuk umum KU 13-15 tahun yang ingin merasakan pengalaman yang sama dengan Kopi Good Day DBL Camp, sebagai campers (sebutan untuk peserta DBL Camp). 

Tahun ini, Experience Camp diikuti oleh 22 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia. Para peserta Experience Camp juga mendapatkan materi latihan dan bimbingan yang sama dari World Basketball Academy (WBA) Australia. Mereka juga akan merasakan ketatnya persaingan di DBL Indonesia All-Star. 

Salah satu peserta Experience Camp, Davin Ellora, menyebut bahwa program yang dimiliki DBL Indonesia ini sangat bermanfaat bagi pemain-pemain muda yang ingin merasakan langsung TC (training camp) untuk level profesional. 

Experience Camp 00

Baca Juga: Azrul Ananda Bangga Skuad DBL Indonesia All-Star 2024 Berasal dari Banyak Daerah

"Pertama memang deg-degan banget. Karena dari Banjarnegara aku sendirian. Tapi setelah di sini seru sih," kata Ellora, membagikan pengalamannya setelah menjalani Experience Camp 2024 selama seminggu. 

Momen Experience Camp juga menjadi pertama kalinya bagi Ellora melakoni physical test, yang membuatnya mengetahui sejauh mana ketahanan tubuhnya. "Jadi kemarin sempat ikut itu, dan nyoba tes agility dan lain-lain, dan ini pengalaman pertama yang berharga tentunya," lanjut Ellora. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Daniyl Glenn Mulia Sitepu yang berasal dari Medan. Menurutnya, program Experience Camp bisa menjadi gambaran awal bagi Glenn, panggilannya, untuk mengetahui proses seleksi menjadi DBL Indonesia. Apalagi, Glenn sendiri bercita-cita menjadi salah satu skuad elite DBL Indonesia All-Star. 

"Awalnya saya kira buat Experience Camp itu dipisah gitu dengan yang DBL Camp utama, ternyata disatuin. Rasanya deg-degan tapi seneng juga, karena bisa merasakan pengalaman jadi campers. Mental teruji, dan punya bayangan gitu bagaimana situasi di lapangan," tutur Glenn. 

Experience Camp

Baca Juga: DBL Festival 2024 Tuntas, Dari Mahalini Sampai Pengumuman DBL Indonesia All-Star

Kopi Good Day DBL Camp 2024 dan Experience Camp merupakan rangkaian dari Kopi Good Day DBL Festival 2024. Sebagai informasi, Kopi Good Day DBL Camp merupakan pemusatan latihan basket pelajar terbesar di Indonesia. 

Para student athlete yang terpilih dalam DBL Camp merupakan Kopi Good Day First Team dan Kopi Good Day Second Team Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY