ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pelatih Global Prestasi School Bekasi, Agung Indra Perkasa terpilih sebagai Kopi Good Day DBL All-Star 2024. Ia akan mendampingi skuad All-Star ketika nanti ke Amerika Serikat.

Capaian ini merupakan yang terbesar bagi Indra. Terlebih ia baru pertama kali merasakan atmosfer DBL Camp.

Awalnya coach Indra sudah sangat mensyukuri mendapatkan kesempatan mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ia merasa banyak materi baru yang dirasakan ketika mengikuti kamp pelatihan basket terbesar di Indonesia itu.

Ilmu baru ia dapatkan dari jajaran pelatih World Basketball Academy (WBA), Australia.

Coach Indra juga mengaku mendapatkan kesempatan luar biasa bisa saling sharing saat bertemu pelatih-pelatih sejawat dari daerah lain.

Apa yang ia dapat di Kopi Good Day DBL Camp 2024 itulah yang membuat coach Indra awalnya tak punya target apapun, selain menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Terutama dari para pelatih WBA.

Baca juga Ikuti DBL Camp, Campers Jambi Akui Dapat Pengalaman Sekaligus Pressure!

"Kalau ditanya kesan pertama, tentu saya harus mengucapkan terima kasih untuk DBL Indonesia karena sudah memberikan kesempatan saya yang dari Bekasi untuk bisa ikut DBL Camp. Begitu banyak pelajaran yang baik untuk saya sebagai pelatih," ucap syukur Indra.

Coach Indra yakin pasti akan pengalaman baru ketika nanti bisa bersama-sama para student athlete yang masuk dalam skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Bagi Indra, bersama mereka merupakan kesempatan emas untuk menimba ilmu baru.

Pelatih kelahiran Jakarta itu tidak ingin waktu yang ia miliki selama di Amerika Serikat terbuang dengan percuma.

"Bagi saya DBL Indonesia telah memberikan kesempatan pelatih-pelatih daerah seperti saya untuk bisa belajar lebih jauh lagi tentang basket di Amerika. Jadi kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin," ujar pria yang lahir 17 Desember 1989 itu.

Baca juga Tembus Top 50 Campers, Giselle Perseveranda Bangga Ada Wakil Papua di All-Star

Coach Indra ingin semua ilmu yang ia dapat selama DBL Camp maupun saat di Amerika Serikat nanti bisa bermanfaat untuk tim yang diasuhnya.

Ia ingin membawa Global Prestasi School menyabet beragam prestasi. Tak hanya itu, ia juga siap membagikan ilmu yang diperoleh ke pelatih sejawat lain.

"Secara khusus untuk Global Prestasi Bekasi lebih berprestasi lagi," ujarnya.

Menurut coach Indra, ketika tim sekolah dari Bekasi bisa di level yang sama dengan tim-tim sekolah kota besar, termasuk Jakarta, maka daerah saya sudah bisa menjadi lebih baik.

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Agung Indra Perkasa bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan dobel tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY