ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Inke Yenyen Safira forward Smasa Blitar memiliki kecepatan yang mumpuni saat melakukan drive.

SURABAYA - SMAN 1 Blitar akhirnya kembali ke Surabaya. Setalah terakhir di musim 2016, musim ini mereka berhasil ke Honda DBL East Java Championship Series 2019. Tim basket putri mereka akan menantang SMA Nation Star Academy Surabaya Sebelum bisa melangkah ke Final.

Smasa Blitar-sebutan SMAN 1 Blitar- sendiri bermain impresif di sepanjang musim ini. puncaknya, di derbi Blitar melawan SMAN 3 Blitar, mereka berhasil menang tipis 66-65 di babak semifinal kemarin.

Smasa Blitar sendiri memiliki beberapa pemain pilar yang menunjang performanya. Mereka adalah Inke Yenyen Safira,  Aprilia Putri Ernanda, dan Antonia Tita. Ketiganya selalu menjadi tulang punggung kemengan timnya.

Trio forward ini sendiri sudah mengoleksi 92 dari total 192 poin yang timnya peroleh. Selain itu, ketiganya juga sangat hustle di bawah ring. Hal inilah yang membuat mereka sangat sulit dibendung ketika bermain bersama.

Untuk menghadapi laga big four Honda DBL East Java Championship Series, Smasa akan meningkatkan mental dan fundamental mereka. Pasalnya tim di Surabaya berbeda dengan tim di seri Malang.

“Rebound akan saya benahi. Pasalnya, mereka masih kurang agresif saat melakukan rebound,” ujar  Erwan Budi Santoso.

Hasil pertandingan SMAN 1 Blitar di Seri Malang:

SMAN 1 Blitar vs SMAN 4 Malang: 64-14

SMAN 1 Jember vs SMAN 1 Blitar: 36-21

SMAN 1 Blitar vs SMAN 2 Jember: 26-12

SMAN 3 Blitar vs SMAN 1 Blitar: 65-66

Profil lengkap SMAN 1 Blitar bisa kamu akses di sini.

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY