ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

ACEH - SMAN 1 Langsa berhasil meraih kemenangan di laga pembuka Honda DBL Aceh Series 2019 atas SMAN 4 Banda Aceh. Meskipun menang dengan skor 36-19, namun SMAN 1 Langsa sempat dibuat kewalahan pada dua kuarter awal oleh lawannya.

Dari awal jalannya pertandingan kedua tim sangat menunjukan permainan saling serang. SMAN 1 Langsa yang sempat memimpin terlebih dahulu, mampu disamakan oleh SMAN 4 Banda Aceh pada pertengahan kuarter pertama. Hingga akhir sepuluh menit pertama ini, skor masih sama kuat 6-6 untuk keduanya.

Masuk kuarter dua, SMAN 1 Langsa coba lebih menyerang. Terbukti beberapa kali serangan mereka mampu membuat pertahanan SMAN 4 Banda Aceh kewalahan. Hal itu coba dimaksimalkan SMAN 1 Langsa untuk menjahkan keunggulannya. Benar saja, skor 16-10 bertahan hingga paruh pertama usai. 

Dengan berjalan ketatnya pertandingan, di kuarter ke dua tim SMA 4 Banda aceh berhasil memimpin skor membuat tim SMA 1 LANGSA waspada hingga waktu kuarter kedua habis tim SMA 4 Banda Aceh sementara memimpin skor.

Kuarter ke tiga, SMAN 4 Banda Aceh coba bermain lebih cepat sehingga membuat pertahanan SMAN 1 Langsa sedikit tersentak. Passing yang dilakukan oleh pemain SMAN 4 Banda Aceh cukup merepotkan pertahanan sang lawan. Alhasil mereka mampu memperkecil margin ketertinggalan dengan tambahan tujuh poin. 

Sepuluh menit terakhir, SMAN 1 Langsa balik menguasai pertandingan. Permainan jelek di kuarter sebelumnya dibalas dengan baik oleh mereka di kuarter ini. Semakin tertekan membuat pemain SMAN 4 Banda Aceh sering melakukan kesalahan. Terlihat bahwa 19 kali turnovers yang dilakukan SMAN 4 Banda Aceh membuat SMAN 1 Langsa menjauh dengan 14 poin tambahan.

Menurut juru taktik tim SMAN 1 Langsa, Andi Susanto, hasil impresif di laga awal ini jadi modal berharga bagi timnya. Pasalnya Andi juga menambahkan jika timnya masih tahap berkembang setelah ditinggal beberapa pemain kuncinya. 

"Mayoritas anak-anak baru dan pertama main di ajang ini. Kedepannya kami akan terus bekerja lebih baik dan akan membawa pulang medali seperti tahun 2014 lalu. Hal yang harus kami evaluasi adalah komunikasi antar pemain," jelas Andi.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS