ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aditya Wiguna Sulistiyo, alumni SMA Regina Pacis Bogor (Recis) sekaligus pemain terpilih DBL Indonesia All-Star 2023 membagikan momen tak terlupakan selama di Amerika Serikat.

Kesempatan pertama dan terakhir baginya. Itulah mengapa Adit - sapaan akrabnya- begitu antusias mengulik hal-hal baru dan tak mau ketinggalan momen-momen seru.

Salah satunya berburu sepatu basket murah. Seperti yang kita tahu, Amerika Serikat merupakan kiblat basket dunia. Pernak-pernik basket tentu merajalela di sana. “Aku nemu sepatu murah, loh!” singkat Adit, semringah.

“Sepatu Kyrie Infinity, kayak di tempat thrift store gitu. Harganya cuma 60 dolar dan pas banget lagi, size 44. Ukuran sepatuku itu,” sambungnya.

Baca Juga: 15 Sekolah Penyumbang Pemain Terbanyak di DBL Indonesia All-Star

Sebagai pecinta wahana adrenalin, Amerika Serikat tentu makin berkesan bagi Adit. Pasalnya ia berkesempatan untuk mengunjungi ke salah satu tempat hiburan yang ada di Chicago.

“Sebelum pulang, kita sempat mampir ke SixFlags. Di sana banyak banget wahana yang ekstrem-ekstrem. Semacam roller coaster gitu. Pokoknya banyak deh yang memacu adrenalin banget,” sambungnya.

Aditya Wiguna - SMA Regina Pacis Bogor

Selain untuk bersenang-senang, tujuan utama dari Adit berangkat ke Amerika Serikat adalah untuk menimba ilmu basket. Beruntungnya, di musim tersebut Adit mendapat pengalaman baru yang belum pernah dirasakan alumni DBL Indonesia All-Star lain.

“Momen paling berkesan lainnya selama di USA ya pas coaching clinic bareng Micah Lancaster. Kayak siapa ya kan yang gak kenal dia. Pelatih yang cukup terkenal juga di sana dan sudah banyak melatih pemain NBA,”  kata Adit.

“Cara dia melatih juga detail banget dan unik menurutku. Jadi itu pengalaman latihan yang cukup berbeda juga sih dengan apa yang sudah pernah aku lalui sebelumnya,” pungkas pemain kelahiran 14 September 2005 itu.

Baca Juga: Menyala Lagi! Bali Kembali Mengisi Bangku DBL Indonesia All-Star 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY