ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Akun Instagram Ofisial Timnas Indonesia

Timnas Basket putri U-18 Indonesia akan berlaga di kualifikasi Piala Asia FIBA atau FiBA U-18 Asia Cup 2024 kualifikasi wilayah Asia Tenggara atau biasa disebut SEABA. 

South East Asia Basketball Association merilis jadwal pertandingan para srikandi. Indonesia bakal bertemu dengan tiga negara yaitu Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Perhelatan ini akan berlangsung di Ratchaburi, Thailand pada 24-26 Mei 2024.

Keira Ammabel Hadinoto dan kolega bakal menantang Malaysia pada Jumat, 24 Mei 2024 di Malaysia.

Sebelum lebih jauh perlu kita ketahui bersama bahwa FIBA Asia Cup  merupakan turnamen bergengsi antarnegara di benua Asia. Turnamen yang menjadi tempat pertarungan tim nasional  basket di kawasan Asia ini digelar selama empat tahun sekali.

Sebelum bisa menembus babak utama, beberapa negara harus melalui fase kualifikasi terlebih dahulu.

Sebelumnya timnas putri U-18 telah menggelar rangkaian seleksi panjang di Pulau Dewata. Bambang Asdianto ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas basket putri Indonesia U-18.

Sebelum terbang ke Thailand, timnas basket putri U-18 telah menggelar beberapa latih tanding di Jakarta. 

Persiapan mereka tidak berhenti sampai di sana, di Thailand timnas basket putri juga menggelar satu kali laga uji coba bersama Universitas Silpakron pada Kamis, 23 Mei 2024.

Panggung FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifiers juga masuk dalam bagian proses persiapan timnas Basket putri U18 untuk FIBA U-18 Women Asia Cup Division A, pada 24-30 Juni di Shenzen, Tiongkok.

Selamat bertanding girls!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY