ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Richie Betrand saat mengikuti scrimmage game Top 28 Campers di Mall Kokas Jakarta

SMA Gloria 1 Surabaya kembali bersinar. Musim ini, sebanyak 4 dari 6 delegasinya yang bertolak ke Kopi Good Day DBL Camp 2024 terpilih menjadi jajaran Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Antara lain Nathania Nicole Sasongko, Komang Mariani Puteri Sekar Sari dari kubu putri. Sedangkan dari kubu putra diisi oleh Richie Betrand Linardi dan Kennie Elbert Kristanto. Musim lalu, hanya Nicole yang menembus barisan DBL Indonesia All-Star. 

Padahal Gloria 1 mengirimkan setidaknya empat pemain terbaiknya. Sekolah yang beralamat di Jalan Sukomanunggal Jaya No. 25 itu berada di peringkat tiga sebagai penyumbang pemain terbanyak di DBL Indonesia All-Star. 

Setelah berjalan 12 musim, sebanyak 17 pemain Gloria 1 pernah menyandang label DBL Indonesia All-Star. Calsen Vierry menjadi salah satunya. 

Baca Juga: Lewat Basket, Kennie Elbert Ingin Bahagiakan Mama Tercinta

Menanggapi absennya wakil Gloria 1 dari DBL Indonesia All-Star musim lalu, Calsen buka suara. “Masuk All-Star tuh gak gampang. Jadi setelah siapapun yang masuk ya menurutku memang mereka yang deserve banget,” kata Calsen.

“Kalau soal Richie musim lalu, kebetulan aku gak kasih wejangan sih. Cuma tahun ini sempat ngobrol bareng mereka (Richie dan Kennie) sebelum berangkat camp, kayak kasih semangat gitu,” sambungnya.

Kennie Elbert - SMA Gloria 1 Surabaya
Potret Kennie Elbert (jersei hitam) saat menjalani scrimmage game Top 28 Campers di Mall Kokas Jakarta

Menurut Calsen, memang sudah saatnya Richie dan Kennie berdiri di dalam barisan DBL Indonesia All-Star. “Aku bangga banget mereka berdua bisa terpilih. Keduanya sama-sama punya ciri khas tersendiri dalam bermain,” tegas Calsen.

“Kalau Richie lebih ke size sama power drive-nya besar. Dia juga bisa tembak dan main inside outside,” singkatnya. 

“Kalau Kennie mah dribble-nya memang keren banget. Three point shooting-nya juga bagus. Dia bisa kontrol pace game dengan baik dan buat skill point guard, menurutku dia cukup lengkap,” sambung Calsen, soal Kennie.

Baca Juga: Richie Bertrand Linardi Tentang Main Basket untuk Kesenangan Pribadi

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY