ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Denpasar menyuarakan aksi peduli terhadap kasus kebakaran hutan di Indonesia.

BALI - Kompetisi basket Honda DBL Bali Series 2019 menyimpan aksi mengharukan. Seperti diketahui, dalam kurun waktu terakhir, masyarakat Indonesia sedang dilanda kegundahan atas kasus kebakaran hutan yang terjadi di Riau, Sumatera, dan Kalimantan.

Seluruh masyarakat Indonesia pun menaruh empati dalam atas kejadian ini, tak terkecuali dari Resmangezz, suporter tim basket dari SMAN 2 Denpasar dalam gelaran Honda DBL 2019 Bali Series, Senin (23/9/2019).

Secara mengejutkan, di tengah pertandingan seru antara SMAN 2 Denpasar SMAK Santo Yosep, teparnya di menit ke-23 terjadi sebuah aksi mengharukan dari Resmangerzz. 

Ratusan Resmangerzz membentangkan ejaan huruf bertajuk ''SAVE RIAU & KALIMANTAN'' di tengah tribun.

Tak hanya itu, ratusan Resmangerzz ini dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan berjudul Indonesia Tanah Pusaka. Sontak, seisi arena DBL pun dibuat merinding.

Aksi ini tentu saja membuat terkesima ribuan penonton di arena GOR Purna Krida, Kerobokan Bali. Semua mata tertuju ke tribun utara dan sontak berdiri dan turut menyanyikan lagu Indonesia Tanah Pusaka.

Tak hanya itu, para Rezmangerzz lain juga turut memegang secarik kertas bertuliskan #SaveKalimantan, #SaveRiau, #HilangkanAsap dan lain-lain.

Aksi ini pun lantas menuai pujian dari berbagai kalangan. Tak sedikit mulai dari panitia hingga peserta menaruh simpati terhadap aksi para Resmangerzz ini. 

''Ternyata gak hanya modal jingkrak-jingkrak saja, mereka juga punya kesadaran tinggi terhadap isu-isu sekitar yang sedang melanda bangsa kita,'' ungkap Anna, salah seorang penonton dari SMA Kalam Kudus Denpasar.

Sebagai informasi, saat ini kebakaran yang melanda Kalimantan dan Sumatera kian tak terbendung. Berdasarkan informasi yang terbaru, di Riau sudah terdektesi 211 titik panas di 9 Kabupaten. Parahnya, 150 titik berasal dari kebakaran hutan dan lahan.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY