ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Miranda, salah satu penggawa SMAN 1 Solok di DBL Padang 2024

Panggung Honda DBL 2024 West Sumatera segera bergulir. Menarik untuk diikuti perburuan gelar juara DBL Padang musim depan. Pada sektor putri hampir tiap tahunnya sejak 2018 gelar juara selalu berpindah-pindah.

Menjadi bukti bahwa persaingan DBL Padang begitu ketat. Setiap tim punya peluang juara yang sama. Tinggal bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan benar.

Musim depan beberapa tim masih diisi dengan wajah-wajah lama. Pemain andalan ada yang masih bisa bermain. Hal ini jelas menjadi keuntungan bagi beberapa sekolah untuk mengejar predikat juara. Beberapa lagi sedang menyiapkan formula untuk menghentikan laju sekolah-sekolah yang langganan juara.

Baca juga: Abas Padang Merapat! Tiga Pemain Berbahaya di DBL Padang 2024

Berikut adalah tiga nama pemain sektor putri yang perlu diwaspadai di DBL Padang 2024.

Ashabal Jannatil (SMAN 1 Sijunjung)

Nama pertama ada pemain andalan SMAN 1 Sijunjung, Ashabal Jannatil. Musim depan menjadi musim ketiga sekaligus terakhirnya bermain untuk SMAN 1 Sijunjung. Musim lalu garda dengan tinggi 155 sentimeter tersebut memegang peran penting dalam tim SMAN 1 Sijunjung. Total ada 37 poin plus 10 rebound yang diciptakan Ashabal Jannatil selama empat laga.

Selama dua musim berlaga di DBL Padang namanya selalu masuk dalam daftar first team DBL Padang selama dua musim beruntun. Konsistensi ini menjadi bukti bahwa ia tak bisa dipandang sebelah mata. Menarik untuk ditunggu performa Ashabal Jannatil di DBL Padang 2024.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Zahra Aulia Rahma (SMAN 3 Bukittinggi)

Selanjutnya ada nama Zahra Aulia dari SMAN 3 Bukittinggi. Sekadar pengingat musim lalu Zahra Aulia tergabung dalam skuad jawara SMAN 3 Bukittinggi di DBL Padang. Saat itu ia masih menyandang status sebagai seorang ruki.

Tapi, Zahra Aulia langsung mendobrak sebagai opsi mendulang angka plus menjadi pemain yang berbahaya di bawah ring. Terbukti ia menorehkan 30 poin dan 38 rebound selama empat laga.

Musim depan menjadi musim keduanya membela SMAN 3 Bukittinggi. Mempertahankan gelar juara menjadi hal mutlak yang bakal diperjuangkan Zahra Aulia. Berhasilkah ia menjaga performa apiknya musim lalu di musim depan? Menarik untuk ditunggu perjalanan Zahra Aulia bersama SMAN 3 Bukittinggi.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Miranda (SMAN 1 Solok)

Selanjutnya ada nama Miranda dari SMAN 1 Solok. Musim depan merupakan musim ketiga Miranda bersama SMAN 1 Solok di DBL Padang. Selama tiga musim itu Miranda telah merasakan pahit dan sukanya DBL Padang.

Pada tahun pertamanya (DBL Padang 2022) Miranda tergabung dalam skuad juara SMAN 1 Solok. Musim lalu (DBL Padang 2023) perjalanannya terhenti di laga kedua. Miranda gagal menjaga SMAN 1 Solok mempertahankan takhta.

Musim depan ia tentu ingin menutupnya dengan manis. Kembali membawa pulang piala. Satu yang perlu diwaspadai dari Miranda adalah ia merupakan pelayan bagi rekan-rekannya. Terkadang Miranda bisa saja menjadi pemecah kebuntuan.

Tapi, ia juga bisa menjadi pengumpan handal untuk teman-temannya. Musim lalu magisnya dalam mengumpan hilang. Semoga musim depan Miranda bisa kembali memberikan umpan-umpan dan teman-temannya bisa memanfaatkan itu dengan baik. Semangat terus Miranda!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Itu tadi adalah ketiga nama pemain putri yang perlu diwaspadai di DBL Padang 2024. Selain ketiga nama tersebut masih ada beberapa nama lain yang juga perlu diwaspadai. Bahkan nama­-nama baru bisa saja muncul dan menggeser ketiga nama tadi. Semangat berlatih dan sampai ketemu di DBL Padang genk!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY