ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-foto oleh : Rizal/DBL Indonesia

MANADO - SMAN 1 Bitung (Smagir) menjadi tim yang beruntung. Mereka, berhasil menjadi tim pertama yang berhasil mengantongi tiket fantastic four. Kepastian itu, mereka dapat setelah berhasil menundukan SMAN 3 Tondano (Smart) dengan kemenangan tipis, 22-20.

Smart yang di pertandingan pertama menumbangkan wakil Bitung lainnya yakni Dobosbit, menunjukan permainan menyerang yang menawan. Dengan mengandalkan forward jagoan mereka, Putri Lumi, tim asal Minahasa ini unggul di menit-menit awal. Ketatnya laga, membuat poin minim terjadi di kuarter ini. Skor 6-2, memungkasi kuarter pertama, dan Smart unggul sementara.

Sementara, SMAN 1 Bitung masih berupaya meraba-raba permainan di menit pertama. Beruntung, di kuarter kedua penampilan mereka kian moncer. Pertahanan mereka diperketat, sementara taktik serangan mereka kian efektif. Alhasil, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6 sama di akhir kuarter.

Memiliki kekuatan yang imbang, laga menjadi semakin sengit di kuarter tiga. Bahkan, saking panasnya pertandingan, Smart terkena team foul di akhir kuarter tiga. Pada babak ini, keduanya juga sempat berbagi angka di pertengahan laga. 11 Sama. Sebelum akhirnya tembakan dua angka dari SMA 1 Bitung membawa mereka leading dengan skor 13-12, di akhir kuarter tiga.

Memasuki kuarter pamungkas, laga berjalan super dramatis. Sempat beberapa kali imbang, kedua tim tak pernah saling mengungguli lebih dari satu angka. 14-13 Smart memimpin, 14-13, Smagir mengambil alih. Begitu seterusnya. Hingga di akhir laga, saat pertandingan menyisahkan 18 detik, Smagir berhasil memanfaatkan peluang lewat free throw yang dieksekusi dengan apik. Akhirnya, skor 22-20, bawa Smagir melaju ke fantastic four.

Pelatih Smagir, Stefanus Kennie, mengakui lawan bermain baik sepanjang laga. "Sebagai pelatih hanya bisa memberi semangat dari pinggir lapangan, keputusan ada di tangan pemain, beruntung mereka bisa intersep dan memenangkan laga," jelas coach Stefa.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY