ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Best 5 UBS Gold Dance Competition South Region

JAKARTA - Kreativitas UBS Gold Dance Competition 2019 di regional Jakarta Selatan memang tidak diragukan. Begitu banyak penampilan yang luar biasa dari para tim dance sekolah pada perhelatan di South Region ini. Beragam konsep dan karakter Disney Princess disuguhkan oleh tim para dance. Melalui penjurian yang ketat dan panjang, akhirnya terpilih lima tim dance terbaik yang masuk dalam Best Five UBS Gold Dance Competition 2019 South Region.

Kelima tim dance tersebut bakal berkesempatan menyuguhkan penampilan terbaiknya kembali pada final party Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region di GOR Bulungan, Rabu (25/9) besok. Pada final nanti, akan dipilih tiga tim yang bakal masuk Best Three UBS Gold Dance Competition mewakili Jakarta Selatan.

Ketiga tim dance itu akan tampil dan berkompetisi di babak Championship Series bersama perwakilan dari West Region (Jakarta Barat), North Region (Jakarta Utara-Pusat), dan East Region (Jakarta Timur) pada 18-26 Oktober mendatang di GOR Soemantri.

SMA GONZAGA (Foxy Dance Crew)

Tema konsep Ariel dari little Mermaid menjadi pilihan Foxy Dance Crew (nama tim dance SMA Kolese Gonzaga). Foxy Dance Crew menyebutkan alasan mereka menggunakan tema ini. Menurut Foxy Dance Crew Kiara Anindita Ariel merupakan sosok pejuang yang sebenarnya. Bisa mengambil jalannya sendiri bahkan dia mampu untuk menanggung konsekuensi. Rasa tanggung jawab yang besar itu yang membuat mereka menyukai karakter Ariel.

 

SMAN 8 Jakarta-Tim Putra (Cos Alse)

Tim dance putra SMAN 8 Jakarta menampilkan konsep Mulan sebagai tema utamanya. Cos Alse (nama tim dance SMAN 8-putra) menyajikan Mulan dari sisi visualnya dan penghayatan karakter berdasarkan koreografinya. Penghayatan tersebut ditunjukkan pertama kali pada bagian awal di mana mereka menirukan pose kung-fu. Genre dari dance mereka sendiri adalah dance hall hip hop. Tentu saja mereka mengembangkan sisi girl power dari seorang Mulan.

 

SMAN 6 Jakarta (PCM)

Pesona Cipta Mahakam (PCM) sebutan tim dance SMAN 6 Jakarta menampilkan penampilan terbaiknya. PCM membawakan tema putri Jasmine PCM tampil memukau. Pengambilan tema tersebut dikarenakan varian lagu Jasmine ini begitu iconic. Seperti lagu A whole new World yang tidak lapuk oleh waktu. film Aladdin banyak menginspirasi anggota tim PCM untuk konsep dance mereka.

 

SMAN 47 Jakarta (Forsence)

Tim dance SMAN 47 Jakarta menampilkan tema Pocahontas dengan menawan. Konsep yang diambil Forsense (nama tim dance SMAN 47) ini merepresentasikan Pocahontas yang memperjuangkan cintanya dengan caranya sendiri. Pocahontas akan memperjuangkan segalanya untuk cintanya. Dengan tarian tersebut mereka bertujuan untuk menunjukkan kekuatan pocahontas yang selama ini dikenal dengan penderitaannya. Mereka menunjukkan semangat girl power itu benar adanya.

 

SMAN 3 Jakarta-Tim Putri

Tim dance SMAN 3 Jakarta tim putri memberikan penampilan spesial. Tim dance SMAN 3 membawakan tema Mulan dalam penampilannya. Tema ini dipilih karena Mulan merupakan representasi seorang putri yang kharismatik, tangguh, berani dan punya semangat yang tinggi. Ragam karakter Mulan itu dituangkan dalam balutan kostum yang dikenakan saat tim dance mereka tampil. Dominasi warna hitam beraksen merah menunjukkan kesangaran putri Mulan.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY