ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

ACEH - Pertandingan seru terjadi antara tim putra SMAN 2 Banda Aceh dengan SMKN 1 Banda Aceh di babak big eight. SMAN 2 Banda Aceh harus meladeni perlawanan sengit dari sang lawan hingga menit akhir untuk bisa mengunci kemenangan 25-16. 

Kuarter pertama SMAN 2 Banda Aceh dan SMKN 1 Banda Aceh sama sama bermain menunggu. Keduanya nampak memainkan tempo permainan lambat untuk bisa melihat kesalahan sang lawan. Tak banyak poin yang tercipta. Kuarter ini ditutup dengan keunggulan tipis SMAN 2 Banda Aceh dengan skor 4-2.

Perlahan, SMAN 2 Banda Aceh mulai menaikan tempo permainannya. Serangan mereka makin agresif sast menginjak menit ketiga. Pertahanan SMKN 1 Banda Aceh pun dibuat kebingungan saat menandingi kecepatan dari pemain SMAN 2 Banda Aceh. Hal itu jadi momentum bagi SMAN 2 Banda Aceh untuk makin menjauh dengan tambahan 15 poin. 

Permainan kedua tim berjalan monoton saat kuarter tiga berjalan. Serangan impresif yang diperagakan kedua tim pada kuarter sebelumnya, kini tak nampak. Apalagi kedua tim juga sering kehilangan penguasaan bola. Rotasi pemain yang dilakukan oleh kedua pelatih jadi sebabnya. Alhasil hanya dua poin saja yang tercipta selama sepuluh menit.

Kuarter akhir permainan dari SMAN 2 Banda Aceh tak kunjung kembali. Sebaliknya, SMKN 1 Banda Aceh mulai menunjukan keseriusannya dalam menambah poin mereka. Memanfaatkan tim lawan yang kehilangan momentum, SMKN 1 Banda Aceh mencetak delapan poin. Sayang, margin ketertinggalan mereka terlampau jauh sehingga langkah SMKN 1 Banda Aceh harus terhenti. 

Meskipun meraih kemenangan dan lolos fantastic four, tapi coach Nanda Perdana masih kurang puas dengan performa timnya. Terlebih ia melihat performa timnya yang menurun di dua kuarter akhir. "Kami seharusnya bisa tampil lebih dari ini. Mungkin kelelahan yang bikin permainan anak-anak menurun," ucapnya. 

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY