ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemenangan melawan Smanela membuat Smasta memperbesar asa mereka menuju babak delapan besar.

BALI-Laga lanjutan babak penyisihan sementara Honda DBL Bali Series 2019 di Grup E mempertemukan SMAN 1 Tabanan (Smasta) versus SMAN 5 Denpasar (Smanela). Setelah sempat kalah di leg awal melawan SMA Tunas Daud, kini Smasta mencoba bangkit dan mengalahkan Smanela dengan skor 26-11.

Tensi pertandingan kedua tim di kuarter awal berlangsung cukup alot. Anak-anak Smasta melakukan pressure lebih awal, hasilnya Galih Darma membuka keunggulan untuk Smasta.

Tak berlangsung lama, Smanela mencoba keluar dari tekanan. Mereka pun dapat memperkecil kedudukan menjadi 4-2 lewat sontekan manis Made Bagus Tegar. Skor ini bertahan hingga kuarter pertama berakhir.

Smanela pun sukses menyamakan kedudukan di kuarter dua. Permainan gemilang dari skuad I Gusti Bagus Nugra Putrawan ini masih belum mampu dibendung Smasta. Puncaknyatembakan tiga angka dari  Kapten Smanela Hendy Ardhito balik keunggulan menjadi 4-7 lewat three poin yang melesak mulus.

Paruh awal pertandingan ditutup dengan threepoint play dari  forward Smasta,  Ogi Dwi Saputra. Lay up yang berbuah freethrow tersebut membuat skor imbang 7-7 di menit akhir kuarter kedua.

Tensi pertandingan di kuarter tiga makin meningkat. Apalagi, alunan nyanyian dan dukungan dari suporter Smasta, The Jackers dan Smanela Team yang hadir di arena tribun semakin riuh. Alhasil, kejar-kejaran skor pun tak terhindarkan.

Smasta yang dimotori  I Putu Artha Pratama Gunawan makin mendominasi jalannya paruh akhir pertandingan. beberapa serangan mereka yang mmebuahkan poin membuat Smasta meninggalkan Smanela dipenghujung kuarter tiga dengan skor 17-10.

Smasta pun makin tak terbendung di kuarter empat. Smanela yang terbawa arus permainan Smasta membuat mereka tak mampu mengendalikan permainan. Hal inilah yang membuat Smasta semakin leluasa menambah perbendaharaan poinnya. Hingga buzzer berbunyi, Smasta kunci kemenangannya atas Smanela dengan skor 26-11.

Dengan kemenangan ini, Pelatih Smasta I Wayan Sugita optimis timnya bisa tetap lolos ke big 8. Kendati pada leg pertama kalah, namun ia dan tim tetap harus bersikap optimis.

''Terima kasih buat anak-anak tetap tampil fight. Sekarang kita tinggal tunggu hasil pertandingan. Kita masih punya kans lolos 8 besar,'' tekadnya.

 

statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY