ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bonfil memiliki passing magis yang sering gagal dibendung lawannya.

SURABAYA - Besok, DBL Arena kembali menjadi saksi perebutan gelar juara Honda DBL East Java Series 2019. Di sektor putra, SMAN 2 Surabaya yang merupakan peraih pertama gelar juara di musim 2004, mereka akan bertemu dengan juara bertahan SMA St. Louis 1 Surabaya.

Sinlui-sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya- sendiri bermain gemilang musim ini. Hal ini tak lepas dari peran double trouble mereka. Antonny Neuville Leonardo dan MVP musim lalu, Andreas Marcellino Bonfilio. Keduanya menjadi tulang punggung di setiap kemenangan Sinlui.

Bonfil sendiri adalah guard dengan beragam talenta. Tak hanya kreatif dalam membangun serangan, ia juga sangat gesit dan tajam dalam melakukan penetrasi.

Bonfil juga memiliki akurasi tembakan yang sangat bagus. Tercatat, di sepanjang musim ini ia menyumbangkan 93 poin, 38 assists, serta 22 steal selama ia bermain.

Tandemnya, Neuville juga tak kalah beringas. Neuville ibarat bulldozer yang selalu mengobrak-abrik bagian bawah ring lawannya. Meski berposisi forward, ia membukukan 55 rebounds di sepanjang delapan pertandingan terakhir.

Belum lagi, ia sangat tajam saat melakukan serangan. efektivitas fieldgoal sebesar 50% menjadi bukti betapa bahayanya Neuville jika tidak dijaga ketat.

Menurut Ivan Widianto, Ia akan merapikan defense agar bisa membendung serangan tajam Smada. Pasalnya, di laga sebelumnya saat bertemu SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung, anak asuhnya terlalu sering melakukan foul yang tidak perlu.

“Foul yang terlalu banyak seperti iniakan sangat berbahaya. Apalagi Smada bermain impresif musim ini,” ujarnya.

Menurut kalian bagaimana kans SMA St. Louis 1 Surabaya musim ini? Bisakah mereka mengalahkan SMAN 2 Surabaya dan kembali mempertahankan gelar juaranya? Jawab di kolom komentar ya...

Baca juga persiapan SMAN 2 Surabaya: Menanti Final: Main Lepas, Smada Siap Ulangi Memori 2004

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY