ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh : Rizal/DBL Indonesia

MANADO - Para nominasi big ten UBS Gold Dance Competition berunjuk gigi. Mereka kembali tampil untuk berebut tiket menuju big five. Para peserta sama-sama berupaya menujukkan kemampuan mereka.

Juri pun sempat dibuat bingung. Sebab, semua peserta tampil menawan. Sama-sama memukau dan patut diacungi jempol. Berikut 10 tim dance terbaik. Penampilan mereka kemarin menjadi penentu, siapa yang layak lolos ke big five UBS Gold Dance Competition. 

SMAN 2 Bitung

Tim dance Smambit (SMAN 2 Bitung) pernah menjadi juara di ajang ini beberapa tahun silam. Nah, kemarin mereka kembali menunjukkan optimismenya saat diberi kesempatan tampil di big ten. Pada penampilan mereka kali ini, Smabit mengusung suasana santai dengan latar pantai. Hal itu, sontak membuat audiens terbahak.

"Tentunya dengan latihan yang sudah dipersiapkan, kami ingin hasilnya sesuai harapan," jelas Chiquita Mandak, salah satu personil tim dance Smabit.

Alasan mereka memakai latar pantai karena karena ingin menunjukkan bahwa Sulawesi Utara --terlebih Kota Bitung, memiliki pesona pantai yang luar biasa.  "Memang kami tampil dengan pakaian ala pantai. Disesuaikan juga dengan gerakan dan lagu yang diharapkan bisa memukau para juri," tutup Chiquita.

 

 

SMAN 1 Bitung

Tim dance dari SMAN 1 Bitung (Smagir) tampil tak kalah menariknya. Mereka membawakan tema Princess Jasmine. Mereka mengisahkan seorang Aladdin yang ditemani 10 princess. Mereka memberikan nafas timur tengah dalam balutan dance modern di aksi mereka.

Tak hanya itu, Princess Jasmine mereka perankan dengan sangat anggun. Penonton pun merasa Smagir berhasil mengubah arena menjadi sebuah ruang terater. Akting, power, dan karakter mereka memang patut diacungi jempol. Dengan konstum yang nyentrik, penampilan tim dance SMAN 1 Bitung menjadi semakin hidup.

"Kami berupaya menampilkan yang terbaik. Semoga bisa lolos ke babak berikutnya," jelas leader mereka, Angeline Tarima.

 

SMA Sekolah Dian Harapan

Tim dance dari SMA Dian Harapan Holland Village (DH HV) tampil dengan konsep berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya mereka mengusung tema Disney Brave. Kemarin, mereka memilih koreografi Princess Vanellope. Konsep itu sukses menuai decak kagum dari penonton.

Alasan mereka memilih Princess Vanellope adalah ingin terlihat berbeda. Mereka ingin menampilkan princess yang bisa memotivasi remaja lewat tindak tanduknya. Tim dance DH HV ingin menorehkan sejarah baru di UBS Gold Dance Competition. Target mereka, minimal bisa melaju ke big five.

"Kami sangat berharap bisa meluluhkan hati para juri. Sehingga bisa membanggakan sekolah," tutup Melisa.

 

SMA Lentera Tomohon

Sekolah Lentera Harapan yang berasal dari Kota dingin, Tomohon, berhasil masuk babak big ten. Dalam penampilannya kemarin, mereka membawakan karakter Princess Snow White. Tak hanya Snow White, tapi hadir pula para kurcacinya.

Tim dance SMA Lentera Tomohon tampil all out. Tim ini termasuk yang diprediksi bisa melaju hingga big five. Putri Pusung dan kolega yakin penampilan mereka yang maksimal bisa mengantar timnya menjadi yang terbaik.

"Semua kami serahkan kepada Tuhan. Yang penting kami sudah menampilkan yang terbaik tadi," jelas Putri Usung, koordinator tim.

 

SMAN 7 Manado

Tim basket putri mereka boleh kalah dalam pertandingan Honda DBL musim ini. Tapi tidak dengan tim dance Smantu (SMAN 7 Manado). Yup tim dance Smantu jadi satu-satunya wakil mereka di kompetisi yang diselenggarakan DBL musim ini. Sebab tim basket putra dan putrinya telah gugur.

Meskipun tak lagi bisa mendampingi tim basketnya, tapi tim dance Smantu tetap tampil luar biasa di fase big ten kemarinMenyajikan sebuah tarian teatrikal yang memperagakan bagaimana keperkasaan karakter Disney, Mulan.

Mereka berhasil membuat seisi GOR KONI RW Mongisidit terpukau lewat aksi mereka. Hal itu dipicu dengan ekspresi yang sesuai dan koreografi gerakan yang bersinergi. Smantu menjadi tim pertama yang mengusung tema Princess Mulan. Mereka ingin menampilkan sesuatu yang baru bagi para penonton dan juri.

"Kami sudah latihan sebulan lebih. Saya dan tim berharap lewat tema Mulan, kami bisa memberikan kemenangan bagi sekolah," jelas Christiani Palit leader dance Smantu.

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY