ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

BALI - Babak penyisihan Honda DBL Bali Series 2019 di Grup H kian ketat. SMAN 3 Denpasar (Trisma) di laga perdananya sukses menang dramatis mengalahkan SMA St Yosep dengan skor 10-18.

Sejak tip-off bergulir, kedua tim sama saling kuat dan saling jual beli serangan. Skor kaca mata baru pecah oleh Trisma di menit keempat lewat sontekan Putu Gede Wedananda yang melesak mulus di menit ke-5.

Sejak itu, anak-anak St. Yosep mencoba keluar dari tekanan. Hingga akhirnya Komang Yogindra Brahmantara melesakkan tiga poin penting untuk St Yosep hingga membalik kedudukan menjadi 5-4.

Masuk kuarter kedua, tensi pertandingan makin panas. Kerap terjadi turn over antar kedua tim, namun tidak banyak poin tercipta di paruh pertandingan ini.

Gde Made Nugraha Regita menutup jeda half time menjadi 7-6 menjaga keunggulan St Yosep. Skor ini tetap bertahan hingga turun minum.

Kuarter tiga, aroma pertandingan mulai panas sejak hadirnya suporter St Yoseph di tribun Selatan. Dukungan suporter yang baru datang di arena menambah semangat anak asuh Bayu Sena Putra dan langsung menambahkan poinnya menjadi 8-6 menit 22.

Namun, Dewa Gede Wicaksana Wibawa tak gentar. Mereka terus bangkit dan mulai menekan lini pertahanan anak-anak St. Yosep hingga mampu membalikkan keadaan. Free throw cantik Putu Gede Wedananda menutup skor untuk Trisma di kuarter ini menjadi 8-12.

Memasuki kuarter terakhir, sorak sorai tim dance dan penonton semakin menjadi melihat tim kesayangannya (St Yoseph) beberapa kali gagal memasukkan shooting.

Anak asuh Nyoman Agus Trimandala kembali menambah poinnya lewat free throw manis dari Cokorda Keigoputra Pemayun menit 33 menjadi 8-14.

Sementara, Fransisco Agung Cs hanya mampu menambahkan 2 poin menjadi 10-14. Laga ini diakhiri dengan dua free throw manis dari Putu Gede Wedananda dengan skor akhir 10-18 untuk kemenangan Trisma.

Dengan kemenangan Trisma, posisi SMAN 2 Denpasar (Resman) di grup H masih belum aman. Selanjutnya, Trisma versus Resman akan bertemu dalam laga bertajuk Do or Die. Laga penentu untuk menentukan siapa yang pantas lolos melaju ke babak big 8.

Meski membawa kemenangan dalam pertandingan kali ini, Pelatih Trisma mengaku permaianan anak asuhnya masih kurang. Pekan selanjutnya melawan SMAN 2 Denpasar (Resman) ia dan tim tetap harus optimis.

"Tidak bisa bilang apa. Masih kurang dan sempat kejar-kejaran dan tertinggal di kuarter awal. Yang penting anak-anak sudah melakukan yang terbaik hari ini. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya kita bisa lebih fight,'' ucapnya.

Statistik tim dan profil pemain di laga ini klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY