ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 44 Jakarta

JAKARTA - Laga Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region telah memasuki hari keduanya pada hari ini (28/9). Di antara 6 laga nanti, ada SMAN 44 Jakarta akan bertemu dengan SMAN 42 Jakarta di GOR Pulogadung, Jakarta Timur.

Tyfo (julukan SMAN 44 Jakarta) pada musim lalu sempat bermain di Honda DBL. Namun sayang harus kalah di babak awal penyisihan seri Jakarta Timur setelah melawan SMA Don Bosco 2 dengan perolehan akhir 22-16. Pada babak awal musim ini, Tyfo akan bertemu rivalnya SMAN 42. Keduanya ternyata sudah pernah bertemu sebagai rival di event basket lain sebelum mengikuti kompetisi Honda DBL.

Bisa dikatakan kedua tim ini telah mengetahui peta kekuatan lawan satu sama lain. Meski demikian, tentu segala kemungkinan yang tak terpikirkan bisa saja terjadi. Dalam mengatasi hal tersebut, Tyfo akan menerapkan man-to-man pressure defense dan menekankan rebound. Ini dilakukan karena pemain SMAN 42 memiliki size dan tinggi pemain yang cukup bagus. Meski susunan strategi sudah lengkap, satu yang tidak boleh ketinggalan, yaitu memanfaatkan segala peluang untuk mencetak poin, baik dari segi free throw ataupun shoot yang lain.

Pada permainan nanti, Indra Pratama selaku coach Tyfo akan menurunkan 10 pemain yang di antaranya merupakan 2 pemain rookie, 6 pemain kelas 11 dan 2 lainnya kelas 12. Dengan pengaturan yang sedemikian rupa ini, ia cukup berharap keberuntungan berpihak pada timnya di musim ini. "Karena pernah bertemu sebelumnya saya lumayan berharap kemenangan di pertemuan kali ini," ungkap coach Tyfo Jakarta, Indra Pratama.

Di sisi lain, SMAN 42 akan menerapkan strategi yang juga mumpuni untuk membungkam kekuatan dari Tyfo. Offense Tyfo termasuk yang terbaik dalam jajarannya. Maka Strategi yang tepat untuk menghentikan laju kekuatan mereka berupa defense man to man, half court dan full court. Penerapan strategi tersebut nantinya kondisional saja sesuai dengan keadaan kedua belah tim nanti. "Yang penting anak-anak bisa nikmatin pertandingan tapi defense tetep gaboleh kelupaan." jelas Roby Suhardi,coach SMAN 42 Jakarta.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY