ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh : Rizal/DBL Indonesia

MANADO – Bicara dance, tim-tim pendamping sekolah yang tampil di UBS Gold Dance Competition seri Manado tak kalah dari kota lain. Mereka all out. Super kreatif mengeksekusi tema. Apalagi member tim dance, hemm.

Nah, setelah melakukan serangkain panjang mendampingi tim basket sekolahnya, panitia akhirnya memilih tim dance terbaik. Di tahun ini, pemenang UBS Gold Dance Competition 2019 kembali diraih oleh SMA Eben Heaezar Manado. Mereka, berhasil menepikan empat konstestan lainnya, dan kembali menjadi juara untuk ketiga kalinya.

Tim dance SMA Eben Haezar, menamakan diri mereka dengan sebutan Stormtroopers. Nama Stormtroopers mereka pilih karena terinspirasi oleh sebuah pasukan darat utama Galatic Empire, di film sci-fi legendaris, Star Wars. Mereka bermimpi untuk mewarisi kegagahan pasukan penyokong Darth Vader itu.

Pada awal penampilannya, pasukan Stromtroopers memilik konsep Frozen yang kemudian mereka rombak sedemikian rupa, dan membuat audiens terkesima. Namun menjelang final, mereka kembali menebarkan kejutan. Mereka menganti total konsep koreografi dan tema saat memasuki fase big ten UBS Gold Dance Competition. Jika semula mereka memilih Frozen sebagai tema utama, kini mereka memilih tokoh Mulan sebagai materi tarian mereka.

Penampilan mereka cukup magis. Penonton pun seolah tersihir tatkala menyaksikan konsep dance yang atraktif dan enerjik. Serta, kekompakan di dalam tim juga tampak di tiap penampilan mereka. Akhirnya, juri pun memutuskan bahwa mereka memang layak untuk kembali dianugerahi piala di tahun ini.

"Puji Tuhan bersyukur sekali masih bisa mempertahankan gelar tahun ini. Apalagi lawan-lawan memang kuat juga, tapi kami masih menjadi juara lagi," jelas Sherill Tendean, kapten dari Stormtroopers.

"Pertama bingung mau menggunakan konsep yang mana. Sempat berpikiran memakai Mulan di awal dan klimaksnya Frozen, tapi berpikiran takutnya Frozen tidak masuk kategori Princes Disney jadi menggunakan Mulan di akhir," jelas Glorify Wantalangi salah satu crew dari Stroomtroopers.

Meskipun kembali berhasil menangi UBS Gold Dance Competition, para punggawa Stromtroopers tak mau berpuas diri. Saat ini, mereka telah menyiapkan regenerasi untuk tahun depan. Pembinaan mereka lakukan lewat ekstrakurikuler di sekolah.

"Memang terdapat ekstrakurikulerdance di sekolah. Kami yang masih adik-adik kelas XI sudah diajak bergabung biar tertular mempertahankan gelar, semoga bisa kembali menang tahun depan," jelas Darlene Pardanus, salah satu personil kelas XI ini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY