ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI-Juara bertahan DBL, SMAN 1 Denpasar (Smansa) memastikan langkah melaju ke babak semifinal Honda DBL Bali Series 2019 usai mengalahkan SMA Jembatan Budaya (JBS) dengan skor meyakinkan 50-31.

Dengan kemenangan ini, sang kapten tim Smansa Dharma Putera berharap bisa menjaga tradisi juara  bertahan Smanda di DBL selama lima kali berturut-turut.  

''Sangat puas kami bisa tetap konsisten menjaga kualitas permainan kita sampe tahun ini. Besok di semifinal kita akan tampil all-out,'' ungkapnya.

Dominasi Smansa terlihat sejak kuarter pertama bergulir. Serangan yang dibangun oleh guard Yehezkiel Mahesvara Rahadiyanto mampu memnbuat mereka unggul 15-5 hingga akhir kuarter satu.

JBS sendiri mulai panas di kuarter kedua. Mereka beberapa kali mencetak poin untuk memperkecil ketertinggalan. Dennis Anderson Machmud menambah perbendaharaan poin jadi 14. Namun itu tak membawa banyak perubahan pada tim JBS. Pasalnya, Center Smansa, I Dewa Gede Cresna Saputra berhasil membuat timnya kembali memperlebar margin.

Di paruh akhir pertandingan, Smansa makin tak terbendung. Aksi brillian dari  Putu Bagus Satya Wirayudha dan center Gede Cresna membuat skor mereka makin menggemuk. Hingga buzzer berbunyi, Smansa mengunci kemenangannya dengan skor meyakinkan 50-31.

Menanggapi kemenangan ini, Pelatih Smansa Rustawijaya berharap anak asuhnya tak berpuas diri. Meski sudah bisa tembus fantastic four, kualitas permainan tetap harus ditingkatkan melawan tim lawan di semifinal.

''Di semifinal nantim calon lawan kita antara Soverdi dan Dyatmika punya banyak materi pemain berpostur tinggi. Kita masih harus waspada dengan mereka,'' tambahnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY