ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 39 Jakarta

JAKARTA - SMAN 54 Jakarta harus kembali menjegal jalan lawan selanjutnya jika ingin mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya. Lawan selanjutnya yang harus mereka hadapi adalah SMAN 39 Jakarta.

Smale (julukan SMAN 54 Jakarta) sempat berhasil hentikan langkah SMAN 104 Jakarta di babak sebelumnya dengan skor 35-25. Berkat itu, kini harus bertemu Galan (julukan SMAN 39 Jakarta) di laga berikutnya hari ini (1/10).

Smale (julukan SMAN 54 Jakarta) tampil impresif pada laga sebelumnya. Tim asal Jatinegara ini memiliki guard andalan yang sangat mengancam defense lawan. Ia adalah Raoul Sinaga yang selama 24 menit waktu bermainnya berhasil mencetak 12 poin dan memenangkan 3 kali duel rebound di base timnya. Selain itu, mereka juga memiliki center, Zidane Wicaksono, yang akan menyulitkan lawan melakukan defense sekaligus offense. Pada pertandingan sebelumnya saja, pemain bernomor punggung 3 ini berhasil menyumbangkan 6 angka, memenangkan 9 duel defensif rebound dan menyelamatkan ring dengan 4 blok yang berhasil dilakukan.

Keberadaan dua pemain tersebut hanya sebagian dari ancaman Smale yang harus diwaspadai Galan. Meski cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan sebelumnya, Harryko Elsyam sebagai pelatih Galan tetap mempersiapkan timnya agar tetap waspada pada lawan selanjutnya. "Kami masih harus perbaiki defense. Beberapa pemain kerjasamanya masih kurang. Komunikasi juga salah satu yang akan kami perbaiki karena anak-anak masih belum aware kalo ada temannya yang manggil," ungkapnya.

Lalu di tim Galan, mereka sudah sangat siap menghadapi siapapun lawannya di Honda DBL Seri Jaktim, termasuk Smale. Apalagi persiapan mereka sudah dilakukan dari dari jauh-jauh hari. Sebelumnya,  tim yang bermarkas di Pasar Rebo ini sudah pernah bertemu Smale di Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Jakarta timur, jadi Galan percaya diri dapat mengatasi serangan maupun pertahanan Smale.

Pelatih Galan, Christian Poltak sudah paham betul mereka akan sangat direpotkan oleh guard lincah dan center dengan shoot berbahaya Smale. Karena itu Christian dan tim sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Smale. "Untuk strategi, kami akan fokus di defense. Dengan mengandalkan transisi kami yang cepat, kami yakin kami bisa mencuri poin dari SMAN 54," ungkapnya.()

Statistik tim dan pemain nanti dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY