ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TANGERANG - Tim putri SMA BPK Penabur Gading Serpong berhasil menjegal langkah SMAN 5 Tangerang Selatan (Lima) sekaligus membawa mereka melaju ke fase fantastic four. BPK Penabur yang sempat tertinggal hingga kuarter tiga, akhirnya mampu comeback di kuarter akhir degnan skor 16-24.

Pertandingan dibawah kendali Lima, setelah mereka terus menekan pertahanan BPK Penabur. Serangan Lima berbuah enam poin pada kuarter ini, sedangkan BPK Penabur hanya bisa mencetak dua angka lewat tembakan free throw.

BPK Penabur giliran menyerang pada kuarter dua. Tertinggal empat poin membuat mereka bersemangat dalam menyamakan kedudukan. Hasilnya, paruh pertama berakhir dengan keadaan imbang 9-9.

Keadaan sama kuat membuat Lima berupaya untuk mengembalikan keunggulannya. Mereka kembali mengandalkan serangan cepat yang cukup efektif. Lima berhasil menambah lima poin sehingga menutup kuarter tiga ini dengan keunggulan tiga poin.

Pada kuarter akhir , BPK Penabur tampil beringas. Lima yang sudah tampil menyerang sejak menit awal pun tampak kelelahan. Di menit empat, BPK Penabur berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan tiga poin. Momentum pun berada di tangan BPK Penabur. Hingga pertandingan berakhir, serangan mereka makin efektif dan berhasil menambah keunggulan. 

Suganda, pelatih SMA BPK Penabur Gading Serpong bersyukur timnya dapat menang dalam laga yang dramatis ini. Meski sempat tertinggal di tiga kuarter, namun motivasi yang terus ia berikan membuat semangat para pemain kembali memuncak.

"Memang di kuarter pertama hingga ketiga anak-anak kurang fokus, sehingga kami tertinggal. Namun saya berikan motivasi hingga bisa semangat lagi dan mengejar poin," tandasnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan kali ini, klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY