ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putu Bagus Satya Wirayudha, forward Smansa mencetak 15 poin untuk kemenangan timnya.

BALI-Langkah SMAN 1 Denpasar untuk meraih gelar juara keenam berturut-turut semakin dekat. Mereka berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan SMA Soverdi Tuband dengan skor 64-57.

Sejak tip off bergulir, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Smansa yang memanfaatkan fastbreak dan trap defense berhadapan dengan gesitnya pergerakan permainan Soeverdi.

Taktik full press defense yang diterapkan  Rustawijaya di sepanjang kuarter satu berjalan baik. Bahkan, Soverdi kesulitan keluar dari daerah pertahanan mereka. tak hanya itu, akurasi tembakan dari para penggawa Smansa juga sangat baik. Hal inilah yang membuat mereka menutup kuarter satu dengan skor 26-13.

Smansa semakin panas di kuarter kedua. Permainan gemilang dari  I Gede Nyoman Dharma Putera dan  Bagus Made Reynata Dwi Adnyana masih belum mampu dibendung soverdi. Tembakan tajam yang kerap mereka lakukan membuat skor mereka makin menggemuk hingga paruh akhir pertandingan.

Tertinggal 25-37 membuat Soverdi lebih aktif melakukan fastbreak. Serangan yang digalang Sefrianus Purnama dan Julian Alexandre Chalias mampu membuat margin mereka menipis menjadi 40-50 di akhir kuarter tiga.

Permainan semakin memanas di kuarter pemungkas. bahkan, skor menitipis menjadi 58-53 setelah Adrien Maxime Alain Chalias sukses melesakkan freethrownya di menit ke delapan. Sayang, Soverdi masih belum mampu mengejar ketertinggalannya hingga akhir pertandingan. Smansa pun menutup pertandingan dengan skor 64-57.

Meski begitu, ada beberapa catatan khusus untuk para penggawa Smansa hari ini. banyaknya foul serta banyajnya momentum yang hilang di kuarter empat akan ia benahi. Pasalnya, di laga final tentu lawannya akan lebih bagus lagi.

“Selebihnya saya apresiasi permainan mereka. mental mereka jauh lebih bagus dari sebelumnya. apalagi Soverdi tadi sempat mengejar di kuarter empat,” tutup Rustawijaya.

Dengan kemenangan ini, Smansa akan bertemu pemenanang antara SMAN 2 Denpasar dan SMAN 2 Mengwi di laga semifinal hari ini. mereka akan bertemu pada 5 Oktober 2019 mendatang.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY