ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TANGERANG - Tim putri UPH College berhasil mempertahankan gelar juara DBL Banten 2019 selama tiga kali berturut-turut. Keberhasilan mereka dapatkan setelah mengandaskan perlawanan sang kuda hitam, SMA BPK Penabur Gading Serpong dengan skor 82-36.

Seolah tampil tanpa beban, UPHC langsung menggebrak sejak menit awal. Serangan yang dimotori Jesslyn Angelique, membuat BPK Penabur makin kewalahan. Terbukti hanya dalam 10 menit, 19 poin mereka dapatkan. 

Meskipun melakukan rotasi di kuarter dua, UPHC masih menguasai jalannya laga. Disisi lain, BPK Penabur terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Meskipun masih dalam kondisi tertinggal, mereka mampu mencetak 10 poin. Sehingga paruh pertama skor menjadi 33-19.

Melihat permainan BPK Penabur yang mulai berkembang, UPHC langsung mengubah gaya permainannya. Kuarter tiga, UPHC bermain taktis dengan mengandalkan permainan cepat. Langkah itu terbukti efektif. BPK Penabur pun makin kelimpungan dalam menghalau serangan UPHC. 

Meladeni permainan cepat dari UPHC, BPK Penabur tampak kelelahan di kuarter akhir. Hal itu coba dimanfaatkan UPHC untuk terus menyerang demi menambah keunggulan mereka. Bahkan serangan mereka yang ganas menghasilkan 29 poin di sepuluh menit akhir dan mempertegas keunggulan UPHC. 

Pelatih UPH College, Fajar Kusumari, mengatakan bahwa BPK Penabur punya kekuatan untuk bisa merepotkan timnya. Namun setelah mempelajari permainan dari sang lawan di paruh pertama, UPHC mampu menjauh dan menutup laga dengan kemenangan. 

"Kuarter tiga saya coba ubah sedikit pola permainan kami. Dan benar saja hal itu terbukti efektif. Saya cuma instruksikan ke anak-anak agar perkuat defense dan jangan lupakan penjagaan. Karena jika mereka tak fokus dalam bertahan, tak menutup kemungkinan hasil akhir akan berubah," Ujarnyi.

Rekaman pertandingan bisa kalian saksikan di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY