DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

LAMPUNG - Dua hari lagi Honda DBL Lampung Series 2019 akan bergulir. Sebelum dimulai, beberapa sekolah jadi bagian dari keseruan roadshow Honda DBL seri Lampung ini. Tiga sekolah ini ikut andil memeriahkan roadshow tersebut. Yuk simak rangkuman meriahnya roadshow di seri Lampung ini...

Roadshow pertama yang diadakan pada SMAN 2 Gadingrejo, jadi penanda bergulirnya Honda DBL Lampung Series 2019. Pada kegiatan itu pihak SMAN 2 Gadingrejo menyambut dengan meriah acara pembuka dari rangakaian roadshow yang diadakan di beberapa sekolah di Lampung.

Kegiatan ini dibuka oleh penampilan beberapa ekstrakulikuler. Beberapa diantaranya adalah seni music dan teater yang diiringi tepuk tangan dari para peserta. Tak cukup disitu, sang Kepala SMAN 2 Gadingrejo, Drs. Hi. Kiagus Arief memberikan sambutan dan ucapan terima kasih pada pihak DBL.

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Sebab lewat acara ini, siswa jadi makin percaya diri dalam mewujudkan impiannya. Terima kasih untuk Honda DBL karena sudah memilih kami sebagai salah satu tujuan roadshow,” katanya.

Motivasi yang diucapkan sang Kepala Sekolah itu membuat tim basket SMAN 2 Gadingrejo, makin semangat untuk mengarungi musim ini. Pasalnya saat ini adalah tahun pertama mereka kontestasi pada gelaran Honda DBL seri Lampung.

“Ini jadi motivasi tambahan bagi kami yang baru ikut serta di tahun ini. Meskipun lawan kami sudah unggul jam terbang, namun bukan halangan untuk bisa tampil maksimal. Kami akan mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah,” ujar Azeib Alfajar, kapten tim basket putra SMAN 2 Gadingrejo.

SMA YP Unila juga tak kalah seru dalam menyambut kegiatan roadshow Honda DBL Lampung Series 2019. Bahkan ratusan siswa dan siswi SMA YP Unila rela berpanas-panasan demi menjadi bagian kegiatan ini. Sambutan spesial dari Kepala Sekolah, Drs. Hi. Berchah Pitoeas, M.H., jadi pembuka roadshow kali ini.

Target tinggi dipasang sang Kepala SMA YP Unila untuk menghadapi Honda DBL tahun ini. Pitoeas, ingin tim basketnya bisa meraih gelar ketujuh sepanjang keikutsertaannya di Honda DBL seri Lampung.

Demi mewujudkan target itu, Pitoeas mengaku sudah menyiapkan beberapa fasilitas yang menunjang tim basketnya. Tak hanya itu, beliau juga menghimbau seluruh elemen sekolah untuk mendukung tim basket yang akan berjuang demi mempersembahkan sebuah gelar. 

“Kami sudah siapkan beberapa fasilitas untuk para pemain basket sekolah. Mulai dari tempat latihan bahkan hingga beasiswa dari dalam sekolah sendiri. Dan juga saya berharap agar semua siswa maupun guru bisa datang mendukung langsung para pemain basket nanti,” ujar Pitoeas.

Keseruan juga hadir saat roadshow terakhir yang bertempat pada SMAN 1 Natar. Sekolah yang sudah empat kali merasakan gelar juara ini pun enggan hanya sekedar ikut serta. Hal itu disampaikan langsung oleh sang Kepala SMAN 1 Natar, Sumarno, yang memasang target juara.

“Kami sangat antusias untuk menghadapi Honda DBL tahun ini. Karena tim putri Sudha meraih empat gelar juara dan dua kali runner-up. Maka dari itu tahun ini harus bisa memastikan gelar agar bisa mengharumkan nama sekolah,” ujar Sumarno. 

Sementara itu, sang kapten basket putri SMAN 1 Natar, Tria Utari, mengungkapkan bahwa tahun ini persaingan akan lebih ketat. Beberapa tim kuat lainnya siap untuk mempersulit impian mereka untuk bisa meraih gelar Honda DBL seri Lampung.

“Meskipun kami yakin bakal bisa raih gelar, tapi sebenarnya tahun ini lebih sulit. Dua tim rival bisa jadi batu sandungan jika kami tak bisa tampil menawan. SMA Fransiskus, SMAN 1 Metro, dan SMAN 1 Terbanggibesar adalah beberapa tim yang siap mempersulit kami,” ujarnyi.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)