ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-SMA Negeri 2 Banguntapan siap unjuk gigi di Honda DBL D.I. Jogjakarta Series 2019. Untuk itu kekuatan mental disebut kapten tim Devani Salsa menjadi kunci. Deva, panggilan akrabnya, mengatakan aspek mental bisa dibilang cukup krusial.

“Sebab ketika mental kami down, bisa merembet ke aspek lainnya,” ujar siswa kelas 12 itu.

Untuk itu timnya sudah sejak jauh hari mengantisipasi agar aspek mental tak jadi kendala berarti lagi. SMAN 2 Banguntapan mengagendakan beberapa kali uji tanding untuk menggembleng mental.

Meski hasil dari beberapa kali uji tanding itu positif, tapi Deva masih merasa kurang. “Kita tetap masih harus lengkapi dengan latihan masing-masing,” jelasnya kepada dbl.id, Kamis (10/10).

Untuk itu SMAN 2 Banguntapan mengagendakan jadwal latihan yang cukup intens. Sprint dan berbagai menu seperti push up serta sit up jadi makanan sehari-hari tim representasi Bantul itu.

Selain itu, mereka juga rutin merapikan pola penyerangan dan pertahanan. “Terutama di pertahanan ya. Aspek permainan yang memang sejak awal jadi fokus kami disamping juga merapikan pola ketika menguasai bola,” jelasnya.

Tentang kompetitor, Deva menyebut timnya harus mengantisipasi SMAN 1 Sewon. Asal tahu saja,  sekolah yang sama-sama mewakili Kabupaten Bantul itu memiliki kelas khusus olahraga. Praktis tim yang akan berlaga di DBL nanti memiliki persiapan yang lebih komplit di segala aspek baik fisik, permainan maupun mental.

Meski begitu hal itu tidak menyingkirkan ambisi Deva cs untuk bisa lolos dari grup dan mencicipi babak Big Eight. Asal tahu saja, di helatan Honda DBL tahun lalu, SMAN 2 Banguntapan gagal lolos dari ketatnya persaingan di babak grup.

Baca juga persiapan tim SMAN 7 Jogjakarta: Hiatus Dua Musim, Smaven Siap Beri Perlawanan di Laga perdana Mereka

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY