ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sesi perkenalan para pemain SMPN 2 Sidoarjo pada saat roadshow Junior DBL

SURABAYA – Tahun ini SMPN 2 Sidoarjo kembali mengirim tim basket putra dan putrinya untuk berlaga di Junior DBL 2020. Semangat baru para pemain sekolah ini terlihat, meski harus merangkak dari babak penyisihan.

Tim basket SMPN 2 Sidoarjo selama ini memiliki julukan yang unik, DEUX. Untuk mencapai target maksimal musim ini, DEUX sudah melakukan persiapan sejak setahun terakhir.

Tim putra DEUX terlihat cukup percaya diri dengan kekuatan timnya. Usut punya usut beberapa dari mereka juga merupakan pemain dari klub basket di kota Sidoarjo.

“Untuk materi pemain tahun ini saya rasa kuat di chemistry. Kami latihan pola defense dan offense secara berulang-ulang,” ungkap kapten tim putra DEUX, Geronimo Matthew.

Sementara tim putri SMPN 2 Sidoarjo tak hanya menyiapkan strategi dalam bermain. Mereka melatih fisik dengan sprint test. Hal ini mereka lakukan agar para pemain tak mudah cedera dan kelelahan pada saat pertandingan nanti.

“Soal postur bisa dibilang kami bisa bersaing. Tapi kalau fisiknya nggak kuat percuma juga,” kata Qowiyy Nur Ramadhan, kapten tim putri DEUX.

Mental para pemain juga diperkuat dengan adanya latihan tanding. Tak tanggung-tanggung, putra dan putri DEUX sempat melakukan sparing dengan SMAN 2 Sidoarjo.

“Kami siap main dibawah tekanan. Waktu kemarin lawan siswa-siswi SMA kami hanya kalah tipis,” tutup Qowiyy.

Baca juga keseruan roadshow Junior DBL di SMPN 2 Sidoarjo: SMPN 2 Sidoarjo Dukung Berkembangan Bakat Siswa Lewat Junior DBL

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY