ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cliff Timothy berusaha menembus ketatnya pertahanan Mansa

JOGJAKARTA-Tim basket putra SMAN 4 Jogjakarta (Patbhe) bermain meyakinkan pada laga melawan MAN 1 Jogjakarta, Jumat (11/10). Sejak quarter pertama, Patbhe langsung tancap gas dan ambil kendali.

Guard Patbhe Octavia Skodamembuka poin pada pertandingan itu dengan lay-up manis dari sisi kiri ring. Setelahnya Patbhe bermain semakin mendominasi.

Tak hanya dari sisi serangan, Patbhe juga memiliki defense yang solid. Hal ini terbukti dari 41 serangan Mansa yang berhasil dimentahkan oleh skuad asuhan Yosua Ivan faktor inilah yang membuat Patbhe memimpin 34-9 hingga paruh awal pertandingan.

Pathbe semakin tak terbendung di kuarter tiga dan empat. Centre Patbhe Adam Haryo berulang kali menjadi momok bagi pertahanan lawannya. 12 angka yang ia sumbangkan di sepanjang pertandingan membuat Pathbe memenangi laga dengan skor 60-24.

Meski menang dengan skor meyakinkan, pelatih Patbhe Yosua Ivan menyebut timnya masih memiliki kekurangan, baik di aspek teknis maupun non-teknis permainan.

“Mungkin karena pertandingan pertama, anak-anak masih grogi. Selain itu defense kami belum sesuai harapan. Kami harus perbaiki itu,” katanya ketika ditemui seusai pertandingan.

Di sisi lain pelatih Mansa Zainal Muttaqin, M.pd.i mengakui keunggulan Patbhe. Meski begitu dirinya tetap mengapresiasi anak asuhnya itu.

“Kita masih bisa dapet point, entah itu melalui drive atau shoot. Itu membuktikan sekuat apapun tim pasti ada celah yang bisa dieksploitasi,” katanya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY