ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Tim putri SMAN 1 Bantul mengawali kiprah di Honda DBL DI Jogjakarta series dengan hasil impresif. Mereka berhasil mengalahkan lawannya SMAN 1 Wates dnegan skor 16-1.

Sejak awal pertandingan Filial, julukan SMAN 1 Bantul, terlihat lebih mendominasi permainan lewat fastbreak yang diinisiasi forward mereka Anggel Savrila. Mereka terus-terusan dibuat bermain di area pertahanan sendiri.

Tak hanya itu, Filian juga sangat solid saat bertahan. Transisi dan komunikasi yang baik membuat mereka tak kebobolan satu poin pun hingga kuarter tiga berakhir.

Casello sendiri bukan tanpa perlawanan di sepanjang pertandingan. Beberapa kali mereka melancarkan serangan yang cukup berbahaya. Sayang, finishing yang kurang baik membuat mereka tak mampu mengejar ketertinggalan.

Di sisi lain, Filiian yang mendominasi laga semakin gencar melakukan serangan. Transisi seraangan yang cepat membuat Castello tak mampu membendung. Hingga buzzer akhir pertandingan ditiupkan, skor 16-1 untuk keunggulan Filial.

Meski menang, pelatih Fillial Reiner Bayu menyebut anak asuhnya belum menunjukkan mental bertanding yang baik. Taufan menengarai, banyaknya pemain baru menjadi sebab akan hal itu. “Apa yang kami peragakan sewaktu latihan dan ketika bertanding tidak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan di sisi lain, pelatih Casello Pambudi Guntur agak mempertanyakan performa anak asuhnya. “Kami banyak melakukan kesalahan bertahan dan passing. Komunikasi juga kurang,” paparnya. Meski begitu dirinya masih optimis dengan kans anak asuhnya untuk lolos. “Kita punya waktu satu minggu untuk siapkan pertandingan berikutnya. Itu cukup,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kami baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY