ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Tim dance SMAN 7 Yogyakarta -Smaven- enggan tampil mainstream di ajang UBS Gold Dance Competition tahun ini. Pasalnya mereka ingin bangun daei tidur panjang setelah 2 tahun hiatus dan kembali di musim ini.

Nissa dkk memang tampil cukup beda pada malam itu, Selasa (15/10). Pasalnya mereka berani membawakan tema dan karakter yang berbeda dibanding sekolah-sekolah lainnya. Hingga hari ketujuh pelaksanaan UBS Dance Competition baru satu tim yang membawakan konsep Snow White lengkap beserta kurcaci dan sosok penyihirnya.

Menurut Nissa, Snow White menarik untuk diangkat lantaran memiliki sebuah alur cerita yang cukup mudah untuk diterjemahkan dalam bentuk tarian. Ia menuturkan bahwa sempat terpikir mengadaptasi Moana.

"Tapi kami punya feeling tokoh itu banyak dibawakan dan ternyata benar. Selain itu kami ingin bawakan konsep drama dance," jelas ia. Pada kesempatan itu Nissa dan kolega tampil cukup atraktif

Selain alasan teknis dan konsep, Nissa menilai kisah Snow White dan para kurcaci memiliki nilai tersendiri. "Bagi kami relasi kurcaci dan Snow White menunjukkan loyalitas dan soliditas antar teman. Kita pengen angkat nilai itu," kata Nissa.

Butuh waktu tiga bulan untuk menyiapkan itu semua. Mulai dari musik, koreografi sampai kostum. Koreografi tarian misalnya Nissa mengisahkan hal tersebut disususn bersama dengan tim pelatih. Dari penampilan ke penampilan, tim dance yang baru hiatus dari 2 kompetisi sebelumnya itu menjanjikan perbedaan dari sisi koreografi.

Sedangkan untuk kostum mereka secara khusus membuat dari awal semua pakaian-pakaian tersebut. "Supaya identik dengan tokoh-tokoh dalam kisah Snow White", aku Nissa. Nissa menyebut untuk menyiapkan kostum ia bersama teman-teman harus merogoh kocek sendiri hingga ratusan ribu.

Meski tampil total dan cukup berbeda Nissa mengaku ia dan tim tidak memiliki target muluk-muluk. Bagi mereka yang terpenting adalah niat dan usaha yang sungguh-sungguh. "Kalau pengen sih ya pengennya tembus 10 besar. Tapi kami tidak ngoyo untuk sampai kesana kok. Kalau usaha total pasti hasil akan mengikuti," tandas Nissa.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY