Pengakuan dari publik kembali didapatkan oleh DBL Indonesia. Kali ini datang dari lembaga konsultan pemasaran, riset, pendidikan, dan media terkemuka di Indonesia, MarkPlus. Lembaga yang didirikan begawan marketing Hermawan Kartajaya itu menganugerahi Direktur DBL Indonesia Masany Audri dengan penghargaan Industry Marketing Champion 2025 sektor Creative Industry (bidang olahraga).
Penghargaan yang diberikan di Ballroom Sheraton Hotel, Surabaya, Kamis, 28 Agustus 2025 itu juga didapat sejumlah perusahaan besar. Baik perusahaan multinasional maupun BUMN.
"Hari ini adalah Corporate Day dalam rangkaian acara 13th Annual Surabaya Marketing Week 2025, kami memberikan penghargaan untuk perusahaan-perusahaan yang berdampak positif. Baik untuk perusahaan maupun masyarakat luas,” kata Hermawan.
Selain Masany Audri, Industri Marketing Champion 2025 memang menganugerahi para individu penting yang memiliki kontribusi besar dari berbagai industri. Misalnya, Direktur Utama PT Wings Group, Surya William Katuari yang meraih penghargaan di bidang Fast Moving Consumer Goods (FMCG).
Lalu ada Kepala PT KAI (Persero) Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudyo, yang mendapatkan penghargaan di sektor Transportation. Di sektor kesehatan (Healthcare) ada CEO National Hospital Ang Hoey Tiong. di sektor Healthcare. Dan banyak lagi lainnya.
Baca Juga: Azrul Ananda dan Masany Audri Membagikan "DBL Way" di Ideafest Surabaya 2025
Penghargaan tersebut diberikan oleh Mcorp dan Markplus Institute sebagai rangkaian dari 13th Annual Surabaya Marketing Week 2025, yang berlangsung pada 27-31 Agustus 2025. Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Hermawan Kartajaya sebagai Founder dan Chairman Mcorp.
Usai menerima penghargaan, Masany Audri menyampaikan rasa terima kasih sekaligus apresiasi kepada Mcorp dan Markplus Institute. Menurutnya lembaga itu telah memberi perhatian besar kepada perusahaan dengan fokus di bidang khusus, seperti DBL Indonesia.
“Penghargaan ini selain sebagai sebuah pengakuan atas apa yang sudah kami lakukan, sekaligus juga motivasi bagi kami untuk terus berinovasi,” kata Sany, sapaan Masany Audri.
DBL Indonesia merupakan perusahaan sports management yang sudah bergerak selama 21 tahun. Di basket, DBL telah menggelar kompetisi di 31 kota dan 22 provinsi. Eksistensi DBL, yang berawal dari sebuah turnamen basket pelajar sederhana di Surabaya (pada 2004), hingga bisa menjadi institusi olahraga dengan dampak terbesar di Indonesia mendapatkan pengaruh masif dari dunia kreatif dalam penerapannya.
Sisi kreatif yang terjadi di kompetisi DBL sebenarnya bisa dilihat dari bagaimana bisa bergabungnya antara sports dan entertainment dalam sebuah kompetisi amatir level SMA. Sisi sports dan entertainment itu selama ini dihadirkan dalam kompetisi basket, dance, maupun suporter yang ada di liga DBL.
Dalam perjalanan 21 tahun ini, DBL Indonesia bukan lagi sekadar sebagai operator sebuah kompetisi olahraga level SMA. Seiring perjalanannya, DBL juga mampu melahirkan unit-unit bisnis baru. Mulai dari retail (Aza Wear), pendidikan (DBL Academy), hingga teknologi (DBL Play). Semua itu terus berkembang sebagai industri dan saling menopang.
Baca Juga: Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Setelah menghadiri 13th Annual Surabaya Marketing Week 2025, Masany Audri kemudian menyapa ribuan pelajar yang turut meramaikan Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2025 East Java-North di DBL Arena Surabaya.
Dalam tema Let's Get Loud di musim baru ini, DBL kembali mengajak student athlete, guru, sekolah, hingga alumni (yang pernah berlaga DBL) untuk terus bersuara lantang demi kemajuan olahraga basket dan hadirnya lebih banyak lagi mimpi-mimpi anak negeri.
Honda DBL with Kopi Good Day 2025-2026 juga digelar di 31 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.
Honda DBL with Kopi Good Day 2025-2026 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2025-2026. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2025-2026 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)