ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jessica Jollin (7), Guard Kosayu 2 Malang saat melakukan drive panjang untuk melancarkan serangan

SURABAYA - Musim ini adalah kali pertama SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang mengikuti Junior DBL. Mereka berhasil membawa pulang kemenangan di pertandingan pertama. Tim putri Kosayu 2 Malang (julukan SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang) mengalahkan SMPN 6 Sidoarjo dengan skor 33-7.

Duo guard miliki Kosayu 2 Malang, Michelle Angelina dan Jessica Jollin kerap mengobrak abrik pertahanan lawan. Kedua pemain ini juga menjadi ujung tombak skuad Kosayu 2 Malang untuk mencetak angka. Michelle mencetak 19 poin, sedangkan Jessica mengoleksi .12 poin dari total 33 poin keseluruhan tim.

Skuad yang di arsiteki oleh Kukuh Adianto ini bermain cepat sejak awal. Mereka melakukan defense di dalam area threepoints untuk meminimalisir foul. Hasilnya Kosayu 2 Malang mendominasi jalannya paruh awal pertandingan. Mereka berhasil unggul 10-2 hingga akhir kuarter dua.

Di sepanjang paruh akhir pertandingan, defense stop yang dilakukan Kosayu 2 Malang membuat lawannya tak mampu memperkecil ketertinggalannya. Bahkan, mereka sukses membuat SMPN 6 Sidoarjo kesusahan membongkar pertahanan mereka. Di sisi lainm tajamnya serangan yang dibangun Michelle Angelina dan kolega mebuat mereka semakin tak terbendung hingga akhir pertandingan. 

Meski memperoleh kemenangan meyakinkan di pertandingan pertama. Coach Kukuh ingin timnya tetap fokus menatap laga berikutnya. Ia juga akan melakukan evaluasi pada defense.

"Poin yang dihasilkan lawan kebanyakan dari free-throw. Untuk itu saya ingin menambah mater defense yang aman," tuturnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

Baca juga informasi terbaru dari mainmain.id yuk:

 

 

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY