ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA - SMA Al-Azhar 9 Jogjakarta berhasil memungkasi partai pemungkas mereka dengan hasil positif. Mereka lolos ke babak playoffs setelah mengandaskan Vigara alias SMAN 1 Prambanan dengan skor 28-11.

 Ariza Aulia Ghifari membuka keunggulan dengan rebounds yang diakhiri dengan under ring. Momentum ini pun terus berlanjut dan membuat mereka tak terbendung. Bahkan Al-Azhar memaksa Vigara scoreless denhan skor 11-0 hingga akhir kuarter pertama.

Kuarter dua justru menjadi anti-klimaks bagi Al-Azhar. Meski kerap melakukan serangan, Al-Azhar masih belum mampu mendulang poin. Sayang momentum ini masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Vigara. Mereka hanya mampu mencetak tiga poin di sepanjang kuarter kedua.

Di paruh akhir pertandingan, Al-Azhar seolah kembali menemukan permainannya. Fastbreak demi fastbreak yang dilakukan  Muhammad Faiq Purnama Nugraha dan kolega berhasil membobol pertahan Vigara.

Vigara sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan melalui permainan Alana Tegar. Sayang hal ini masih belum mampu membalikkan keadaan.

Pelatih Al Azhar Ahmad Latif Noor  mengaku bersyukur dengan hasil ini. Pasalnya, ia merasa timnya bukanlah tim unggulan. Untuk melangkah jauh di playoffs menurutnya masih ada hal yang harus dipertajam. "Terutama untuk offense kami. Di kuarter dua penyelesaian kami buruk sehingga skor kami tidak bertambah signifikan," tandasnya.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

Baca juga informasi terbaru dari mainmain.id yuk:

 

 

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY