ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA - Pertandingan sengit tersaji ketika tim putra SMA Budya Wacana melawan SMAN 6 Jogjakarta. Keduanya menatap asa untuk lolos dari grup setelah di pertandingan sebelumnya belum menuai hasil maksimal. Setelah bermain ngotot-ngototan sepanjang 40 menit, Namche keluar sebagai pemenang dengan skor 23-16.

Kedua tim sama-sama masih menjajal bagaimana lawan bermain di awaal pertandi gan. Sempat terlihat akan mengakhiri kuarter pertama dengan ketertinggalan Namche berhasil memanfaatkan dua kali free throw di penghuning laga dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Kuarter kedua Namche berkesempatan membuka poin lebih dulu. Fatwa Rifai sukses meretas pertahanan BW dan membawa Namche unggul. Hal ini seolah menjadi pembuka momentum Namche. Pasalnya, mereka tampak semakin nyaman bermain

Namche terlihat lebih bermain sabar dan mengandalkan passing pendek serta shuffle antar pemain. Mereka pun menutup kuarter dua dengan keunggulan tipis 11-9.

Kuarter ketiga berjalan, pertandingan semakin ketat. Jual beli serangan kerap terjadi. Namun Dewi Fortuna lebih memilih menaungi Namche. Pasalnya, serangan yang dibangun Fathin Nabil membuat mereka tak terbendung.

Keunggulan mereka semakin menjadi di akhir pertandingan. Apalagi defense mereka yang disiplin mmembuat BW frustasi dalam membobol pertahanan Namche.

Dengan modal itu, Namche bisa menutup pertandingan kemenangan dan menjaga asa lolos grup dengan syarat menang di partai terakhir.

Pelatih Namche Rizal Haqqi mengatakan timnya masih banyak membuang peluang. Hal itu tercermin dari total field goals attempt sebanyak 32 kali yang diraih tim.

"Ketika latihan kami sudah melakukan finishing task dengan baik. Ada yang salah dengan kepercayaan diri mereka," tandasnya.

Di pertandingan selanjutnya Namche akan menghadapi SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta yang sudah mengantongi dua kemenangan. Terkait hal itu Rizal menyebut anak asuhnya harus mengeluarkan permainan lebih baik.

 "Kuncinya ada di pertahanan yang disiplin dan tidak membuang peluang," katanya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga informasi terbaru dari mainmain.id yuk:

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY