ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Pertandingan hari kesepuluh Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 dimulai dengan laga penuh kans bagi SMAN 8 Jogjakarta. Mereka membutuhkan kemenangan untuk meemperlebar lolos grup. Sayang, harapan itu dijegal kuda hitam SMAN 1 Banguntapan. Smaba, julukan anak-anak Banguntapan memungkasi pertandingan dengan skor 22-12.

Pertandingan berjalan cukup alot. Smaba baru mmembuka keunggaln di lima menit awal laga. Mereka pun terus memimpin jalannya laga dan menutup kuarter pertama dengan skor 6-3.

Memasuki kuarter kedua, Delayota mulai mengembangkan permainannya melalui permainan gemilang Andhika Satria Wibisono. Tembakaan yang ia lesakkan sukses membalikkan keadaan di akhir kuarter dua dan membuat mereka unggil 9-8 hingga buzzer berbunyi.

Sengitnya laga semakin terasa di kuarter ketiga. Smaba daan Delayota seolah saling mengejar skor. Sempat remis, Avenda Pratama mampu memecah kebuntuan Smaba, lay up yang ia lakukan berhasil membuat mereka membalikkan keadaan di akhir kuarter tiga.

Smaba memperagakan defense yang lebih terorganisir dan disiplin di sepanjang kuarter empat. Hal inilah yang membuat mereka semakin tak tergoyahkan.

Di sisi lain, kurang matangnya serangan yang dibangun Delayota membuat Smaba mudah menambah skor lewat skema fastbreak. Keunggulan Smaba bisa mereka pertahankan hingga buzzer akhir pertandingan dibunyikan.

Forward sekaligus kapten Smaba Shafiq Haedar keluar sebagai bintang lapangan. Pemain bernomor punggung 23 itu mencatatkan double-double dengan raihan 13 points dan 10 rebounds.

Pelatih Smaba Fredericus Fredi menyebut kemenangan ini menjadi modal berharga. Pasalnya asa untuk lolos playoff masih terbuka. Di pertandingan selanjutnya Shafiq Haedar dan kawan-kawan akan menandangi SMAN 7 Yogyakarta yang belum pernah memetik poin penuh. Terkait dengan pertandingan yang baru saja dilakoni, Fredi mengapresiasi improvisasi anak asuhnya.

“Beberapa instruksi tidak berjalan dengan baik karena buntu. Tapi anak-anak punya mental yang baik. Selain itu di paruh kedua mereka juga bisa mengurangi turnovers,” katanya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kami baca di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY