ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fase Grup A Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Srikandi Dust Waspadai Guard Boedoet

DBL Indonesia - 19 October 2019
(jersey hitam, 10) Aza Magdalena saat timnya melawan SMAN 70 Jakarta di Opening Party

JAKARTA - Persaingan dua penghuni grup A putri antara SMAN 1 Jakarta melawan SMAN 21 Jakarta akan berlangsung pada hari kedua Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu (19/10). Boedoet (julukan SMAN 1 Jakarta) sebelumnya sudah berlaga pada saat Opening Party melawan SMAN 70 Jakarta. Juara North Region ini sayangnya harus tunduk atas runner-up South Region tersebut dengan skor 46-19.

Selepas pertandingan perdana tersebut, pelatih Boedoet, Samuel, menilai bahwa tim besutannya perlu meningkatkan defense mereka. Dia menginginkan para pemain Boedoet untuk belajar dari kesalahan mereka untuk melawan Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) nanti.

“Kita harus memperbaiki dari game sebelumnya. Kita kurang fokus untuk defense. Kemarin kita fokus defense hanya di kuarter satu, selebihnya fokus defense-nya hilang. Semoga hari ini bisa fokus sepanjang game,” ujarnya.

Menurut coach Samuel, seluruh pemain Dust perlu diwaspadai. Meski demikian, dia menyebutkan satu nama pemain yang patut diberi perhatian khusus. Pemain tersebut adalah guard andalan milik Dust, Indira Rasyadah. Baginya, para pemain Boedoet harus bekerja keras dalam defense untuk menghadapi Indira di pertandingan nanti.

“Semua pemain harus kita waspadai tapi memang Indira yang paling spesial di SMAN 21. Kita harus kerja keras untuk bisa menahannya. Yang pasti harus ekstra kerja keras untuk menjaga Indira, karena dia pemain yang bagus,” ungkap coach Samuel.

Di sisi lain, pertandingan melawan Boedoet akan menjadi laga perdana Dust. Pelatih Dust, Rizqy Almushaddieq, telah menekankan tim asuhannya untuk bermain baik dan menikmati pertandingan nanti.

“Secara keseluruhan, saya mau anak-anak bermain bagus dan menikmati game nanti apapun itu hasilnya. Kalau menang, ya berati bonus. Enjoy the game lah intinya,” jelasnya.

Bagi coach Rizqy, Boedoet memiliki satu pemain yang perlu diawasi dengan ketat. Pemain tersebut adalah guard sekaligus kapten tim Boedoet, yaitu Aza Magdalena Pattiwael. Pelatih Dust ini menilai bahwa Aza merupakan pemain yang memiliki peran penting bagi timnya. Dia pun telah menyiapkan pemainnya untuk mengawal ketat pergerakan Aza demi mengantisipasi permainan pemain nomor punggung 10 tersebut.

“Kami akan mengantisipasi pemain mereka yang namanya Aza. Karena kalau melihat statistik, pemain tersebut kontribusinya besar untuk timnya. Kami akan memilih pemain yang match up dengan pemain tersebut agar pemain tersebut tidak mudah mencetak angka,” ujarnya.()

Statistik dan profil tim laga nanti dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY