ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Pertandingan keempat di hari kesepuluh Honda DBL DI Jogakarta Series 2019 menjadi partai penentuan bagi tim putri SMA Stella Duce 2 Jogjakarta dan SMAN 2 Jogjakarta. Keduanya sama-sama butuh kemenangan untuk mendapatkan tiket menujuk babak playoff. Setelah melakoni 40 menit pertandingan, Smada julukan SMAN 2 Jogjakarta, berhasil keluar menggondol tiket playoffs dengna kemenangan 22-15.

Di kuarter pertama, Smada mencoba bermain menekan melalui setplay yang dibangun Talitha Bintang Mahardhika seolah beradu dengan pertahanan ketat dari Anastasya Kyrienza F. P. W dan kolega. Adu serang pun terus terjadi di sepanjang paruh awal pertandingan. Bahkan, hingga kuarter kedua, kedua tim sama sama mengoleksi delapan poin.

Memasuki kuarter ketiga, Smada semakin intens melakukan serangan. Skema bertahan agresif yang diakhiri dengan fastbreak membuat mereka unggul dan meninggalkan Stero. Hal ini bertahan hingg akhir kuarter ketiga. Smada masih belum terbendung dengan skor 16-12.

Meski memimpin, Smada masih sangat rentan. Pasalnya, kuarter terakhir tensi permainan Semakin panas. GOR UNY semakin bergemuruh lantaran kedua pendukung menyani semakin nyaring. Lima menit berjalan, Smada mampu melaju dan memperlebar jarak dengan selisih 7 angka. Hingga akhir pertandingan Smada mampu menjaga keunggulan dan mendapatkan tiket ke babak playoff.

Pelatih Smada Andhika Putra mengaku tak memberi instruksi khusus kepada anak asuhnya sepanjang pertandingan yang berjalan ketat itu. Untuk babak playoff, Andika menyebut timnya masih harus membenahi beberapa hal tertuama terkait dengan konsistensi dan kontrol emosi ketika bermain.

“Yang terpenting adalah defense. Jika defense mereka bagus maka mereka bisa menang di pertandingan,” kata Andika.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY