ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMPN 12 Surabaya melenggang ke babak utama

SURABAYA - Tim putra Rholas Surabaya (SMPN 12 Surabaya) menjadi tim pertama yang sukses melangkah ke babak utama. Hasil ini mereka dapatkan setelah mengalahkan SMP Little Sun Surabaya dengan skor 41-16.

Pada kuarter pertama kedua tim bermain cenderung santai. Rholas Surabaya tak langsung tancap gas seperti game pertamanya. Perolehan skor pada kuarter ini pun tak begitu banyak. Kuarter pertama usai dengan skor 6-4 untuk keunggulan Rholas Surabaya.

Memasuki kuarter kedua, para pemain Rholas baru terlihat panas. Pada kuarter ini mereka menerapkan permainan full press. Hasilnya mereka leading dengan skor 20-6.

Di kuarter ketiga, tempo bermain kembali lambat seperti kuarter pertama. Kedua tim sama sama mengoleksi 5 poin pada kuarter ini. Skor 25-11 tercipta sampai akhir kuarter tiga masih untuk keunggulan Rholas Surabaya.

Kuarter pamungkas menjadi puncak dari permainan skuad asuhan Koen Bimantoro. Memanfaatkan kesalahan lawan, Rholas Surabaya kembali mendominasi.

Terbukti dari 24 turnover yang dilakukan lawan, Rholas Surabaya mengemas 22 poin. Tembakan dua angka Andang Ramadhan Rizky Putra semakin memperlebar margin poin kedua tim. Rholas akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 41-16.

Andang Ramadhan kembali menjadi top scorer pada pada laga ini. Ia mengemas 15 poin dari total 41 poin yang dikumpulkan timnya. Pemain guard ini juga rajin mengumpulkan rebound. Dari total 36 rebound yang dikumpulkan Rholas Surabaya, 7 diantaranya adalah torehan dari Andang Ramadhan.

Meski berhasil melaju ke babak utama, Coach Koen tak ingin para pemainnya bersantai. Ia mengaku akan memberikan mater tambahan di fisik dan finishing.

"Karena pemain saya punya postur yang rata cenderung small man semua. Maka dari itu harus bermain cepat dan nggak boleh buang bunag peluang," katanya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY