ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PALEMBANG - Honda DBL South South Sumatera series 2019 menjadi tahun pertama keikutsertaan SMAN 8 Palembang. Tim berjuluk Smanlavan ini, meskipun mengemban predikat tim debutan, mereka telah berhasil menunjukan tajinya.

Di laga pertamanya, mereka ditantang oleh SMAN 1 Tebing Tinggi. Rupanya, mereka patut dicatat sebagai tim yang wajib diantisipasi. Pasalnya, mereka sukses memaksa SMAN 1 Tebing Tinggi tunduk dengan skor 29-6.

Dominasi tim kuda hitam ini memang sudah kentara sejak kuarter pertama. Dengan pertahanan yang rapat dan akselerasi serangan yang gesit, mereka berhasil unggul sementara 8-2. Rupanya, aksi trengginas anak-anak Smanlavan membuat lawannya menciut. Hingga, di kuarter kedua mereka sama sekali tak sanggup menambah angka. Skor 13-2 menutup paruh pertama.

Menapaki kuarter ketiga, SMAN 1 Tebing Tinggi mencoba untuk bangkit. Namun sayang, arah serangan mereka mudah ditebak, dan lawan memanfaatkannya menjadi angka lewat fast break ganas. Margin skor pun kian melebar. Memungkasi kuarter tiga dengan skor 23-5, Smanlavan kian optimis menatap kuarter terakhir.

Di kuarter pamungkas, Smanlavan cenderung lebih main aman dan fokus pada pertahanan. Tak banyak angka tercipta di kuarter ini. Hingga peluit berakhir, Smalavan pastikan kenangan manis di laga debut mereka lewat skor 29-6. Kemenangan besar ini semakin memperbesar hati Smanlavan untuk menghadapi laga berikutnya.

“Permainan kita hari ini cukup lumayan bagus, karena kita juga bertemu dengan lawan yang cukup kuat. Di kuarter satu dan dua kita sempat kesulitan karena pemain kita mungkin gugup dengan pertandingan perdana ini. Tapi alhamdulillah masih bisa kita kontrol stamina dan mental mereka pada pertandingan hari ini,” Ervan Setiawan, Pelatih Smanlavan.

Untuk hasil lengkap pertandingan silahkan klik di sini.

Sambil menunggu berita hasil pertandingan hari, yuk ikuti berita-berita terbaru dari mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY