ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Menang, Putra SMAN 28 Ikuti Jejak Srikandinya

DBL Indonesia - 19 October 2019
(jersey putih) Harsha Yudistira Abuthan saat menghadapi tim SMA Dian Harapan

JAKARTA - Putra SMAN 28 Jakarta menyusul kemenangan srikandi mereka pada laga hari kedua Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019 hari ini (19/10). Mereka berhasil menahan perlawanan SMA Dian Harapan dengan skor akhir 49-31.

Pada kuarter pertama pertandingan SMAN 28 berhasil memimpin dengan skor 12-5 atas Zebaoth. Empat angka dari tembakan jitu two points Harsha Abuthan dan empat angka dari under basket Vieri Rizkitama menjadi pengantar keunggulan SMAN 28. Meski offense mereka cukup moncer di kuarter ini, namun mereka banyak melakukan foul hingga berujung team foul. Sayangnya, Zebaoth tak dapat memanfaatkan kesempatan tersebut karena miss dari tembakan yang dilayangkan.

Zebaoth yang tertinggal mulai tancap gas di kuarter kedua. Mereka bahkan sempat mengikis jarak skor menjadi hanya 6 poin. Namun lay up dari guard SMAN 28, Raka Handaru, membuat margin skor kembali melebar. Two points and one dari Harsha menutup kuarter ini dengan SMAN 28 tetap memimpin 8 angka dari Zebaoth.

Memasuki kuarter ketiga, pertandingan makin sengit. Perlawanan Zebaoth makin keras. Bahkan kapten SMAN 28 yang juga salah satu garda andalan mereka, Reinhard Robot, harus menerima foul out di akhir kuarter ketiga. Meski begitu, SMAN 28 tetap unggul dengan skor 31-23. Namun ketiadaan Reinhard di lapangan tentu menjadi harapan bagi Zebaoth untuk dapat mencuri angka dan mengejar ketertinggalan.

Walau tanpa sang kapten, SMAN 28 tetap dapat unggul. Zebaoth sempat mencuri angka di kuarter terakhir. Namun tim besutan Diogi Novatama ini tetap mampu mebukukan kemenangan mereka dengan skor akhir 49-31. Torehan positif ini tak lepas dari peran forward SMAN 28, M.Hisyam,  yang bermain apik selama 30 menit 14 detik dan menghasilkan double-double dengan 18 poin dan 20 rebound.

“Anak-anak masih kepancing emosi karena keputusan wasit yang mereka anggap nggak sesuai. Freethrow mereka juga tadi banyak yang miss. Dan sempat dapet dari technical foul tapi nggak bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Diogi saat ditemui usai laga.()

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Sambil menunggu berita hasil pertandingan hari, yuk ikuti berita-berita terbaru dari mainmain.id

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY