ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nadine Dzakira(30), Playmaker SMPN 1 Tulungangung sedang membawa bola

SURABAYA - Putri Soneta Tulungagung (julukan SMPN 1 Tulungangung) berhasil melangkah ke babak utama dengan meyakinkan. Tiket menuju babak utama mereka dapatkan setelah menang di laga kedua melawan SMP Untung Suropati Sidoarjo dengan skor 47-10.

Sejak kuarter awal permainan, Soneta Tulungangung sangat mendominasi. Nadine Dzakira Gavra sebagai motor serangan Soneta Tulungagung begitu leluasa mencetak angka dan memberikan passing akurat di daerah pertahanan lawan.

Ditambah lagi permainan apik dari center Soneta Tulungangung, Reva Aruna Ningtyas yang begitu tangguh dibawah ring. Mereka baik dalam menyerang maupun bertahan.

Mereka tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mencetak angka. Hingga turun minum, skor 23-0 bertahan untuk keunggulan Soneta Tulungangung.

Memasuki kuarter ketiga pelatih Soneta Tulungagung, Jonathan Ristian melakukan rotasi pemain pada skuadnya. Hal ini ia lakukan untuk menjaga fisik para pemain. Mereka masih unggul jauh di kuarter ketiga dengah skor 33-3.

Karena sudah unggul jauh, Soneta Tulungangung mencoba bermain santai di kuarter keempat. Akan tetapi mereka tetap mencetak banyak poin di kuarter ini. Pertandingan berakhir dengan skor 47-10 untuk kemenangan Soneta Tulungangung.

Reva Aruna dan Keisya Ayudia Kalika sukses menjadi mesin poin bagi timnya. Kedua pemain ini mencetak 10 poin dari total 47 poin yang diciptakan timnya.

Karena jeda waktu yang cukup lama untuk babak utama. Coach Jonathan ingin membenahi defense timnya.

"Terutama untuk para pemain rookienya. Saya ingin defense sama kuat ketika terjadi rotasi pemain. Untuk antisipasi tim di babak utama yang mungkin punya pola bermain bagus," ujarnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

Sambil nunggu update hasil berita hasil pertandingan lainnya, yuk baca dulu mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY