ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Budi Abu for DBL Indonesia.

Pertandingan antara Tim Putri SMAN 2 Muara Enim (Smanda) vs SMAN 11 Palembang menjadi laga ketiga di Honda DBL South Sumatera Series 2019. Kedua tim terlihat masih beradaptasi dengan lapangan di kuarter awal pertandingan. Bagaimana tidak, berbagai upaya offense silih berganti mereka lakukan namun hanya berakhir dengan turnover.

Hingga di pertengahan pertandingan, SMAN 2 Muara Enim berhasil mencetak angka melalui free throwdan membuatnya unggul sementara menjadi 1-0. Namun keadaan berbalik di detik akhir kuarter awal dimana SMAN 11 berhasil mencetak 2 poin yang menjadikan skor akhir di kuarter pertama menjadi 1-2.

Memasuki kuarter kedua, permainan Smanda mulai berkembang. Mereka berhasil mencuri angka lebih dulu. Namun, SMAN 11 telah menemukan formula yang tepat. Memanfaatkan lini belakang Smanda yang kurang fokus, mereka mencuri angka lewat fast break. Tak tanggung-tanggung, delapan angka berhasil mereka sarangkan di kuarter ini. Paruh pertama pun ditutup dengan 12-5.

Di kuarter ketiga kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Sehingga, tak banyak angka yang tercipta di babak ini. SMAN 11 tetap unggul, sementara Smanda belum juga berkembang. Skor 15-8 menutup kuarter ketiga. Di kuarter ketiga sebenarnya Smanda mulai berhasil bangkit. Mereka pun berhasil beberapa kali hampir mengejar lawannya. Namun sayang, mereka telat panas. Alhasil, kuarter pamungkas ditutup dengan skor 21-16. Dan Smanda harus, merelakan kesempatan melaju ke babak berikutnya pada lawanya, SMAN 11.

Coach Jaka Dwi Warna mengatakan, dirinya sempat khawatir di akhir kuarter keempat karena selisih poin kian menipis. Namun dengan modal optimisme dan percaya terhadap anak didiknnya ia tetap yakin. “Selain rombak strategi, kita juga tanamkan optimisme dan kekompakan. Kedua hal itu yang jadi modal kita untuk menang hari ini,” tutur coachJaka.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY