ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Budi Abu for DBL Indonesia.

PALEMBANG- SMAN 2 Tanjung Raja (Smanduta) di laga kali ini kembali menunjukan tajinya setelah berhasil menyisihkan SMAN 2 Palembang (Smandupa). Meskipun tampil dihadapan ratusan suporter lawan yang memadati tribun PSCC Palembang, Smanduta tak juga bergeming sedikitpun. Mental bernas inilah yang kemudian mereka berhasil menangi laga dengan skor 35-21.

Sejak awal pertandingan, Smanduta memang tampil mendominasi serangan. Sedangkan, Smandupa masih tampak meraba-raba taktik karena beberapa kali kerap miskomunikasi antar pemainnya. Kesalahan itu, kerap diubah menjadi angka oleh Smanduta. Hingga kuarter pertama usai, Smanduta masih unggul dengan skor 9-5 atas Smandupa.

Dengan jam terbang yang lumayan, tak heran jika Smandupa tampak menguasai pertandingan. Di kuarter kedua, permainan mereka kian trengginas. Lewat passing-passing pendek, Smanduta sukses memperlebar margin keunggulan. Skor 20-11 menutup paruh pertama.

Sebenarnya, jika ditilik dari ukuran postur, Smanduta memang kalah. Namun mereka mengubah celah itu menjadi kekuatan baru. Memanfaatkan postur mungil pemainnya, Smanduta bermain dengan akselerasi kecepatan yang tinggi. Hal itu, sukses buat lawan kelimpungan. Mengakhiri kuarter tiga dengan skor 30-13, Smanduta pastikan kemenangannya setelah sukses pungkasi laga dengan skor 35-21.

Atas kemenangan ini, salah satu kekuatan berbahaya dari Smanduta yang patut diberi apreasiasi adalah Lutfi Rafidan Muhammad Khalid Fadil. Keduanya adalah thinktankmematikan milik Smanduta. Meskipun berbadan mungil, keduanya memiliki kecerdikan dalam membaca peluang. Selain itu, mental keseluruhan tim yang tidak goyah tampil di hadapan suporter lawannya juga merupakan kunci kemenangan mereka kali ini.

Terkait dengan mental, sebenarnya hal ini sudah diwanti-wanti oleh CoachRendi Marelis . Beliau mengatakan bahwa anak anak memang dipersiapkan mentalnya untuk optimis dan solid sebagai tim. “Kemenangan ini didapat anak anak berkat kerjasama timnya yang luar biasa,” tuturnya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, silahkan klik di sini.

Sambil nunggu update hasil berita hasil pertandingan lainnya, yuk baca dulu mainmain.id

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY