ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Center Gloria 1 Surabaya, Mirella Shen(15) saat mencoba melakukan tembakan dua angka

SURABAYA - Laga seru kembali tersaji di DBL Arena Surabaya. Laga ini mempertemukan putri SMP Gloria 1 Surabaya dan SMP Petra 4 Sidoarjo.

Walau sempat tertinggal sampai kuarter ketiga. Gloria 1 Surabaya (julukan SMP Gloria 1 Surabaya) sukses membalikan skor dan menang dengan skor tipis 18-17.

Pada kuarter pertama, para pemain Gloria 1 Surabaya masih terlihat grogi di laga pertama mereka. Hal ini dimanfaakan SMP Petra 4 Sidoarjo untuk leading. Kuarter pertama berakhir dengan skor 6-0 untuk keunggulan Petra 4 Sidoarjo (julukan SMP Petra 4 Sidoarjo).

Di kuarter kedua, Gloria 1 Surabaya masih juga belum bisa lepas dari penjagaan lawan. Mereka masih kesusahan mencetak angka. Mereka masih tertinggal 10-2 di kuarter kedua.

Semangat para pemain Gloria 1 Mulai bangkit di kuarter ketiga. Mereka mulai mencetak banyak poin untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada akhir kuarter ketiga mereka berhasil mendekat dengan skor 13-8.

Pada kuarter pamungkas, Assistant Coach Gloria 1 Surabaya Wahyudi Yunarto meyakinkan para pemainnya untuk tidak mennyerah. Ia dan tim yakin masih bisa mengejar di sisa waktu.

Motivasi yang diberikan pun berbuah positif bagi para pemain. Skuad besutan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja ini mulai berani menekan lawan dan merebut bola. 

Para pendukung Gloria 1 Surabaya sontak bersorak ketika tembakan Yobela berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-7 kuarter empat. skor berubah menjadi 13 sama.

Pelatih Petra 4 Sidoarjo Kenny Hoediono langsung mengambil time out untuk memutus serangan. Tetapi semangat para pemain Gloria 1 Surabaya semakin menggebu saat pertandingan kembali dimulai.

Di sisa waktu kurang dari dua menit serangan yang dibangun para pemain Gloria 1 Surabaya berbuah hasil. Tembakan under basket dari pemain center mereka,Mirelle Shien.j membalikan keadaan menjadi 15-13.

Petra 4 Sidoarjo yang berbalik tertinggal berusaha mengembalikan keadaan. Tetapi mereka sudah kehilangan momentum. Gloria 1 Surabaya akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 18-17.

"Saya harap pera pemain lebih yakin lagi pada dirinya sendiri dan pada tim. Di pertandingan selanjutnya saya ingin mereka lebih berani dan fokus," begitu kata Wahyudi Yunarto, Assistant Coach Gloria 1 Surabaya.

 

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY