ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Tim basket putra SMAN 2 Jogjakarta berpotensi untuk lolos ke babak playoffs dengan rekor 100 persen kemenangan. Syaratnya mereka harus bisa menaklukan SMAN 7 Jogjakarta di pertandingan hari kesebelas gelaran Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019.

Sebelumnya Smada, julukan SMAN 2 Jogjakarta, belum terkalahkan. Di pertandingan pertama mereka bisa mengalahkan SMAN 8 Jogjakarta dengan skor meyakinkan 27-12. Begitu pula di pertandingan kedua, anak asuh Andika Putra itu kembali meraih poin ketika bertanding melawan SMAN 1 Banguntapan dan mengalahkan mereka dengan skor 38-20.

Sepanjang kompetisi, Smada menerapkan permainan cepat. Mereka mengincar lambatnya transisi menyerang ke bertahan dari lawan. Strategi itu terbukti cukup jitu dan membuat mereka melangkah ke playoffs. Hal itu ditegaskan oleh sang pelatih sendiri setelah mengalahkan Smaba di laga kedua.

“Saya instruksikan anak-anak untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun termasuk kecepatan transisi dari bertahan ke menyerang", ungkapnya Andika.

Di satu sisi sang lawan, SMAN 7 Jogjakarta alias Smaven belum mencatatkan kemenangan. Di laga perdana setelah hiatus dalam dua tahun penyelenggaraan DBL, mereka ditekuk oleh SMAN 8 Jogjakarta dengan skor 24-13. Bila mau menjaga asa untuk lolos, Smaven harus memenangi laga kedua esok hari.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY